Laporan dari Qatar: Arbi Aditama Tercepat Kedua di Tes Pra-musim Asia Talent Cup Qatar

QATAR, Rider muda Purworejo, Fadillah Arbi Aditama (Arbi) tampil impresive di tes pra-musim Asia Talent Cup di sirkuit Losail Qatar, Jumat – Minggu (19-21/3). Pembalap yang tergabung di Astra Honda Racing Team itu menjadi yang tercepat kedua dengan akumulasi laptime terbaik selama 3 hari dengan catatan waktu 2:12,488.

Arbi yang dihubungi Purworejonews via telepon di Qatar, Rabu (24/3) menjelaskan, catatan waktu tersebut hanya selisih 0,179 detik dari pesaingnya, Furusato asal Negeri Sakura.

Selain itu, Arbi juga mampu jadi yang terbaik saat sesi simulasi balapan. Hasil tersebut menjadi modal yang baik untuk Arbi menjalani balapan yang sesungguhnya pada tanggal 27 Maret besok.

Arbi (kaos merah) bersama staf Kedubes Qatar

Sebelumnya, Arbi dan tim mendarat di Qatar pada Rabu, 17 Maret 2021. Sebelum menjalani aktivitasnya, Arbi dan tim diharuskan swab test dan karantina 1 hari terlebih dahulu, sebelum diizinkan menjajal sirkuit Losail. Selama di Qatar, Arbi menginap di hotel Seraton di Kota Doha, Qatar.

“Tidak ada masalah dalam beradaptasi, walau baru pertama kali ke Qatar”, ucap Arbi.

“Alhamdulilah makanan di sini cocok, nutrisi dan fasilitas lain untuk Arbi sangat terpenuhi jadi tidak ada masalah”, tambah Robby Yudha, ayah sekaligus crew Arbi selama di Qatar.

Robby menyampaikan, Arbi dalam kondisi yang baik. Asupan gizi, dan kesehatannya selalu dijaga dengan baik.

Arbi (3) di posisi terdepan

“Di waktu istirahat ini kami terus melakukan koreksi berdasarkan uji coba kemarin. Masih ada beberapa point yang harus diperbaiki, mudah-mudahan besok bisa lebih maksimal”, lanjut Robby.

Rencananya, Jumat 26 Maret Arbi dan pembalap Asia Talent Cup lainnya dijadwalkan menjalani free practice selama 1 hari. Sedangkan balapan sebenarnya akan dimulai Sabtu dan Minggu tanggal 27 dan 28 Maret.

“Tidak ada persiapan khusus, yang paling penting jaga kesehatan dan fokus sama pertandingannya,” kata Arbi. Arbi dan tim berharap dapat memenuhi target sebagai juara dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. (AR)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *