Lantik Virtual Bupati Purworejo, Gubernur: Kepala Daerah Wajib Punya Akun Medsos

PURWOREJO, Jumat (26/2), tepat pukul 08.40, R.H. Agus Bastian dan Hj. Yuli Hastuti SH dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Periode 2021-2026 bersama 16 bupati/wali kota di Jawa Tengah. Bertempat di Pendopo Kabupaten, keduanya dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ganjar Pranowo, SH, M.IP. secara virtual.

Acara dimulai pukul 08.09 saat Gubernur Jawa Tengah memasuki Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang. Usai dilantik setelah sebelumnya dipanggil daerahnya satu – persatu oleh gubernur, kepala daerah secara serentak menandatangani berita acara dan pakta integritas.

Berikutnya pelantikan seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten/kota. Ny. Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian dilantik sebagai Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Purworejo.

Fatimah Verena dilantik sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda

Pelantikan ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda dilakukan oleh Ny. Atiqah Ganjar Pranowo. Selama acara berlangsung, hadirin yang berada di Convention Hall mengikuti acara secara tertib.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam upacara pelantikan kali ini undangan disebar di tiga tempat yakni gedung DPRD untuk anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan BUMD menyaksikan di Ruang Arahiwang. Sedangkan ormas, parpol, wartawan dan sejumlah unsur lainnya menyaksikan di Ganesha Convention Center.

Usai melantik kepala daerah secara serentak, melalui sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa jabatan bisa sebagai amanah atau musibah.

Gubernur Ganjar Pranowo

“Sumpah yang baru saja diucapkan merupakan mantra yang mengikat dari mulai menjabat hingga berakhir jabatan,” ucapnya.

Menjadi Bupati, lanjut Gubernur, dhodhone kudu jembar, ususe kudu dowo.”Tuan kita adalah rakyat, jabatan hanya sebagai titipan.Karena kekuasaan yang langgeng adalah kekuasaan rakyat. Titik, tidak ada komanya,” tegas Ganjar.

Ia juga mewajibkan para kepala daerah memiliki akun medsos untuk melayani rakyat. Gubernur juga menandaskan bahwa komunikasi antara dirinya dengan para kepala daerah dilakukan melalui WhatsApp Grup.
Pukul 09.15 acara pelantikan berakhir. (Dia)

 290 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *