Lantik Pengurus DPD Partai Golkar Purworejo, Panggah Targetkan 12 Kursi di Pemilu 2024

PURWOREJO, Perolehan kursi anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari Partai Golkar yang saat ini sebanyak delapan kursi, pada pemilihan legislatif mendatang akan ditingkatkan menjadi 12. Hal itu dilakukan agar Partai Golkar bisa mengusung sendiri kepala daerah pada ajang Pilkada tahun 2024 mendatang.

Harapan itu dikemukakan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Ir Panggah Susanto pada acara Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo periode 2020-2025 di Ganesha Convention Hall, Kamis (25/11).

Selain Panggah, Imam Teguh Purnomo yang merupakan pengurus DPD Partai Golkar Jateng juga hadir untuk melantik pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang diketuai Ahmad Afif.

Panggah melanjutkan, penambahan jumlah kursi keanggotaan di DPRD juga diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal terkait keinginan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden RI dari Partai Golkar.

Panggah Susanto, Golkar usung calon sendiri

Disebutkan, kemenangan Partai Golkar harus diperjuangkan. “Pada pilkada lalu, Golkar menang 81% dengan 12 kepala daerah berasal dari Partai Golkar. Ini jadi modal dan percaya diri partai,” ucapnya.

Tak hanya itu. Panggah juga menargetkan pada pileg mendatang di setiap TPS menempatkan dua saksi dari Partai Golkar. “Ini menjadi pekerjaan besar bagi kita untuk ajang tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Dirinya pun berpesan agar persoalan (internal) diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. “Alhamdulillah termasuk di Purworejo hal tersebut bisa tercapai,” kata Panggah.

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Golkar Purworejo Yuli Hastuti, SH menyampaikan, kepengurusan DPD Partai Golkar Purworejo telah mendapatkan legalisasi dengan adanya surat dari DPD Golkar Jateng.

Yuli Hastuti, semangat partai

Hal tersebut, ungkap Yuli, merupakan semangat partai. Termasuk kegiatan
rakerda yang akan dilakukan usai pelantikan pengurus, adalah untuk mengusung amanah partai.

Selain pengurus DPD, organisasi sayap Golkar lainnya seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), dan Dewan Pertimbangan Partai Golkar juga dilantik secara bergantian.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan untuk para pemenang lomba yang diadakan dalam rangka HUT ke-57 Golkar. Yakni lomba fotografi, video, dan game. Masing-masing kategori diambil tiga pemenang dan mendapatkan piagam serta uang pembinaan. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *