Lantik Pengurus DKP, Bupati Purworejo Janji Rehab Gedung Kesenian WR Supratman

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian melantik pengurus Dewan Kesenian Purworejo (,DKP) Periode 2022-2025 di pendopo pada Rabu (10/8) malam. Dalam event yang dirangkai dengan aneka sajian pentas seni itu, Slamet Anom Susilo dikukuhkan sebagai ketua umum DKP beserta pengurus lainnya.

Sekda Said Romadhon, Dandim Lukman Hakim, beberapa kadinas terkait, anggota DPRD serta para pegiat seni turut hadir dalam acara yang dibuka dengan pentas orkestra biola, gitar, dan keyboard dari Kasuga Musik itu.

Saat memberikan sambutannya, Anom meminta (disediakan) kantor DKP kepada bupati. Dirinya pun menyebutkan ditantang bupati untuk memajukan kesenian di Purworejo.

Menanggapi permintaan Anom, bupati mengatakan bahwa kantor DKP sudah disediakan. “Permintaan kantor itu kecil. Kantornya sudah saya berikan, yaitu di
Gedung Kesenian (WR Soepratman),” kata bupati.

Ketum DKP Slamet Anom Susilo

Dengan kondisi sarpras yang masih minim, Agus Bastian pun berjanji akan merehab kembali gedung kesenian agar bisa digunakan sebagai ajang memajukan kesenian di masa yang akan datang.

Bupati juga mengajak para pegiat seni untuk kembali bangkit setelah didera pandemi Covid-19. “Mari kita hidupkan kembali kesenian agar teman-teman yang hidup dari kesenian dapat bangkit kembali,” ajak bupati disambut tepuk tangan hadirin yang memenuhi pendopo.

Tak lupa bupati juga memberikan apresiasi kepada para pekerja seni yang ada di Purworejo. Dirinya berharap mereka dapat terus menunjukkan eksistensinya dengan semangat membara.

Diakui bahwa pemda tidak bisa bekerja sendiri untuk memajukan kesenian di Purworejo. Bupati pun meyakini bahwa kesenian Purworejo dapat lebih maju. “Dengan anggaran seuprit, kita tetap ingin membumikan budaya di Purworejo dengan membangun Art Center,” pungkas Agus Bastian. (Dia)

Tinggalkan Komentar