Lampaui Target, Kontingen Purworejo Raih 10 Medali pada Popda Provinsi Tahun 2022

PURWOREJO, Kabar gembira datang dari atlet pelajar Purworejo yang berlaga pada gelaran Popda Provinsi Tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 19 Juli. Dari delapan medali yang ditargetkan semula, kontingen Purworejo berhasil membawa pulang 10 medali. Terdiri atas empat medali emas, satu perak, dan lima perunggu.

Kepastian perolehan medali itu disampaikan Kabid Kepemudaan dan Olah raga Dikporapar Purworejo, Martinho Dos Santos kepada Purworejo News, Selasa (19/7). Santos pun merinci perolehan medali tersebut.

Empat medali emas diperoleh dari cabor silat putra kelas E, senam art putri nomor balok keseimbangan, tenis meja tunggal putri, dan bola tangan putri. Satu medali perak diperoleh dari cabor taekwondo putri U-63.

Kabid Kepemudaan dan Olah Raga Dikporapar,Martinho Dos Santos

Adapun lima medali perunggu berasal dari cabor voli putra, kempo putra dan putri, tenis lapangan putra, dan tinju putri kelas 50-52.

Santos menambahkan, dari 27 cabor resmi yang dipertandingkan, Purworejo mengikuti 15 cabor. Dari 15 cabor tersebut sembilan diantaranya berhasil meraih medali. Yakni silat, senam art, tenis meja, bola tangan, voli, kempo, tinju, taekwondo, dan tenis lapangan.

Tak hanya mengalami kenaikan dalam jumlah perolehan medali, pada gelaran Popda kali inipun Purworejo mengalami perbaikan urutan dibandingkan tahun sebelumnya.

Cabor senam art nomor balok meseimbangan meraih medali emas


“Berdasarkan data, kita berada di urutan 22 dari 35 peserta. Ini masih lebih baik dari tahun sebelumnya yakni di urutan 31 alias nomor lima dari paling bawah,” ungkap Santos gembira.

Terkait dengan perolehan tersebut Santos mengungkapkan rencana untuk meningkatkan perolehan medali di tahun mendatang. Caranya dengan melakukan pembinaan di sekolah dan klub masing- masing. “Kalau (pembinaan) tersentral kita belum siap,” jelas Santos.

Disinggung mengenai reward yang akan diberikan untuk para peraih medali, Santos mengaku, secara resmi memang tidak ada. “Tapi secara personel akan ada reward meskipun baru khusus untuk atlet yang memperoleh medali saja,” pungkas Santos.(Dia)

Tinggalkan Komentar