Kunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah, Dharma Wanita Beri Santunan dan Motivasi

PURWOREJO, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo belum lama ini memberikan santunan sekaligus memotivasi anak-anak panti asuhan yang dikemas dalam program kegiatan motivasi mewujudkan keluarga bermartabat. 

Kegiatan motivasi yang dilaksanakan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Muhamadiyah Purworejo, langsung dipimpin Ketua DWP Dra Erna Setyowati Said Romadhon. 

Dalam sambutannya Erna Said mengatakan, motivasi sangat penting untuk semangat dalam belajar baik penddikan agama maupun pendidikan akademik. Termasuk anak-anak yang di panti asuhan, supaya memiliki harapan yang kuat untuk meraih cita-cita.

Di panti bisa menjadi anak yang lebih mandiri karena sejak kecil sudah dilatih mandiri. Juga dalam mengikuti pendidikan agama waktunya lebih banyak dengan menghafal surat-surat maupun baca Alquran dan lainnya.  

“Semoga dengan kegiatan motivasi,  adik-adik ini kelak menjadi anak yang bermanfaat, soleh/solehah, anak yang selalu berbakti dengan orang tua dan kelak bisa selamat dunia akhirat.” harap Erna Said. 

Drs Pram Prasetyo Ahmad MM selaku narasumber mengingatkan, setiap umat manusia untuk berihtiar dan berusaha dalam mencapai kesuksesan dan bermartabat. 

Dalam mencapainya dapat melakukan pembiasaan lima hal setelah bangun tidur.  Antara lain berdoa setelah bangun tidur, lalu membaca Hamdallah berulang-ulang dan mensyukuri yang Allah berikan. 

Selalu memikirkan hal yang akan terjadi positif, karena berpikir positif akan membuat hati lebih nyaman dan berprasangka baik terhadap Allah. Kemudian membaca hamdalah lagi mensyukuri telah berfikir positif. 

Barang siapa yang bersyukur maka Allah akan menambahkan.  Lalu berdoa terhadap apa yang telah difikirkan dengan membaca Alfatihah. 

“Lima hal ini kalau rutin dilakukan, insyaallah akan menjadi orang yang sukses,” tutur Pram Prasetyo. (**)

Tinggalkan Komentar