Kukuhkan 29 Anggota Paskibraka, Bupati: Kalian Generasi Muda Terpilih

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM mengukuhkan 29 siswa terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purworejo di pendopo kabupaten, Senin (15/8). Pengukuhan dihadiri oleh Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi, S.IKom, MSi, Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si, Wakapolres Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK.

Dalam acara dibacakan Ikrar Putra Indonesia oleh perwakilan Paskibraka dan dilanjutkan dengan penyematan lencana Paskibraka serta pengikatan kendit oleh Bupati. 

Bupati memberikan penghargaan yang tinggi kepada pelatih dan prajurit pendamping yang telah melatih dan mendampingi sejak terbentuknya Paskibraka sampai saat ini.

Bupati sematkan lencana Paskibraka

Bupati menegaskan, Paskibraka tidak direkrut dan didiklat semata-mata untuk kebutuhan pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. 

Namun sudah menjadi program kebijakan Pemda melakukan pembinaan, pengembangan dan pemantapan generasi muda sebagai penerus estafet kepemimpinan di masa mendatang.

“Semoga Paskibraka akan sukses melaksanakan tugas sesungguhnya pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang,” harapnya.

Bupati menjelaskan kegiatan Paskibraka merupakan pelayanan kepemudaan Pemda dalam pembentukan karakter, sikap, mental dan kedisiplinan yang akan dijadikan role model bagi ribuan bahkan jutaan generasi muda sebaya lain yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Purworejo.

Bupati menyerahkan bendera mersh putih untuk dikibarkan pada upacara bendera 17 Agustus mendatang

“Kalian adalah generasi muda terpilih, untuk itu marwah harus tetap dijaga, dipelihara dan dirawat dalam setiap interaksi dengan siapapun, kapanpun dan di mana pun kalian berada, ” pesannya.

Sementara Zahra, Tim Delapan sebagai pengibar bendera merah putih mengaku bangga karena telah lolos menjadi salah satu anggota Paskibraka di Kabupaten Purworejo. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo yang telah memberikan kepercayaan sebagai pengibar bendera merah putih dalam rangka upacara bendera Peringatan HUT RI Kabupaten Purworejo, ” ungkapnya. (Nas)

Tinggalkan Komentar