KPU Purworejo Berbagi Pengetahun dengan Pemilih Pemula di MAN

PURWOREJO, KPU Kabupaten Purworejo menggelar pendidikan pemilih kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo, di aula madrasah tersebut, Senin (13/6). Hadir sebagai narasumber Imam Turmudi, S.Sy, M.Si dan Akmaliyah, S.Pd.I, M.Pd, anggota KPU Kabupaten Purworejo. 

Imam Turmudzi menjelaskan, pendidikan pemilih diikuti oleh siswa kelas XI dari berbagai jurusan. Progam ini merupakan kegiatan rutin KPU Purworejo yang bertajuk KPU Go To School dengan tema Peran Siswa dalam Mensukseskan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Komisioner KPU Purworejo Akmaliyah dan Kepala MAN H Sodikun

Para siswa mengikuti kegiatan dengan penuh antusias, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh siswa seputar kepemiluan. 

Kepala MAN Purworejo H Sodikun, S.Ag, M.Pd.I menuturkan, kegiatan semacam itu dibutuhkan bagi siswa siswi khususnya kelas XI (sebelas), karena pada tahun 2024 mereka sudah mempunyai hak suara.

Adapun materi yang disampaikan  antara lailn tips dan trik cerdas memilih, jenis-jenis pemilihan, partisipasi masyarakat dalam pemilu, upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan peran siswa dalam mensukseskan pemilu dan pemilihan. (**)

Tinggalkan Komentar