KPP Pratama Purworejo, Penerimaan Pajak 2021 Ditarget Rp 309 M

PURWOREJO, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purworejo menggelar  Tax Gathering Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa, (23/3). Acara ini menghadirkan para wajib pajak dan mitra kerja utama KPP Pratama Purworejo. Mereka menerimanya penghargaan dari Kanwil DJP Jateng II sebagai pembayar terbesar dari berbagai kategori.

Selain itu turut hadir juga Kabid P2Humas Kantor Wilayah DJP Jateng II Handayani, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH, Kepala KPP Pratama Kebumen Yoepida Laksmijarta Soemantri, Kepala KPP Pratama Purworejo Wiratmoko dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Purworejo.

Dirjen Pajak Republik Indonesia, Suryo Utomo membuka acara Tax Gathering secara virtual. Suryo Utomo menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pembayaran pajak di tahun 2020 yang secara keseluruhan berjumlah Rp 1.070 triliun, atau setara dengan 89,3% dari APBN Tahun 2020. 

Dirjen Pajak mengajak seluruh komponen untuk bisa bersinergi membangkitkan perekonomian masyarakat Indonesia melalui pajak yang dibayarkan. “Pajak yang sehat untuk Indonesia yang maju”, ungkapnya.

Bank Purworejo termasuk satu diantara lembaga yang menerima penghargaan

Sementara itu Kepala KPP Pratama Purworejo Wiratmoko dalam sambutannya, menyampaikan bahwa walaupun mengalami kontraksi serta relaksasi akibat wabah pandemi, kondisi keuangan Indonesia masih tergolong baik. Itu semua berkat kontribusi dari semua wajib pajak. 

“Terima kasih kepada wajib pajak juga mitra KPP Pratama Purworejo yang selama ini telah bekerjasama sangat baik sehingga tingkat kepatuhan di tahun 2020 kemarin lebih dari 100% dan kami mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia”, kata Wiratmoko.

Lebih lanjut, ungkap Wiratmoko, tahun 2020 yang penuh kontraksi dan relaksasi ini, KPP Pratama Purworejo masih bisa mengumpulkan Rp 261 miliar atau 82% dari target.

Sedangkan untuk tahun 2021 ini, KPP Pratama Purworejo ditargetkan mendapat penerimaan Rp 309,1 miliar, naik 18,4% dari tahun lalu.

Para wajib pajak perorangan yang menerima penghargaan

“Ini merupakan tugas yang tidak mudah, tapi dengan motto Kami Ikhlas,Tegas, Pantang Menyerah, insyaallah dapat bekerja lebih baik dari tahun kemarin,” tambah Wiratmoko. 

Wiratmoko juga menginformasikan jika Tax Gathering KPP Pratama Purworejo kali ini menjadi yang terakhir, karena di Jawa Tengah II nanti akan didirikan KPP Madya Surakarta maka pengelolaan pajak di Kabupaten Purworejo akan digabung dengan Kabupaten Kebumen, seperti 11 tahun yang lalu.

Sementara itu Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan KPP Pratama Kabupaten Purworejo ini, dengan harapan dapat membawa pengaruh yang signifikan bagi peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. 

“Apalagi dengan adanya pemberian penghargaan kepada wajib pajak teladan, tentu akan menumbuhkan motivasi sekaligus menginspirasi wajib pajak lainnya untuk memenuhi kewajiban perpajakan,” kata Wabup. (AR)

Tinggalkan Komentar