Kopi Darat, Anggota UMKM Joyo Mulyo Gelar Foto Produk Bersama

PURWOREJO, Untuk membahas program kerja dan peningkatan omset penjualan, puluhan anggota paguyuban UMKM Joyo Mulyo Kecamatan Purworejo mengikuti pertemuan anggota atau kopdar pada Kamis siang (25/3).

Acara yang digelar di Pringgitan Kecamatan Purworejo itu menurut ketua paguyuban Agung Riyawan, SE, merupakan forum untuk menyelaraskan visi yakni meningkatkan kesejahteraan anggota yang merupakan pelaku UMKM di bidang makanan, craft dan lainnya.

“Dalam kesempatan ini kami menggandeng STIE Rajawali Purworejo sebagai mitra untuk meningkatkan pemasaran online anggota,” ucap Agung.

Dosen STIE Rajawali Rusmiyatun, SE, M.Ak dibantu mahasiswa membantu di bidang promosi dengan memfoto produk yang akan dipamerkan di katalog serta berbagai medsos yang tersedia.

Suasana kopdar paguyuban UMKM Joyo Mulyo

Adanya foto produk bersama tersebut, kata Agung, merupakan upaya mendorong tersedianya katalog untuk promosi bersama dan digitalisasi marketing yang diharaokan berimbas pada peningkatan omset.

Sekretaris Kecamatan Purworejo Widiati, S.IP, M.AP yang turut hadir memberikan apresiasi kegiatan kopdar tersebut. Dirinya berharap pemerintah bisa semakin memihak para pelaku UMKM dengan memprioritaskan bela-beli untuk pelaku UMKM.

Widiati juga mensupport para pelaku UMKM untuk tetap semangat di masa pandemi. “Apabila ada kegiatan di pringgitan kecamatan, silakan gelar lapak disini. Hari Minggu besok akan ada kegiatan senam lansia, silakan berjualan,” ujarnya.

Sekcam tetap menghimbau agar mematuhi prokes terutama memakai masker dan menjaga jarak aman satu sama lain. Kegiatan diakhiri dengan sesi saling membeli produk anggota dan foto bersama. (Dia)

Tinggalkan Komentar