Konsumsi Shabu-shabu, Tiga Warga Baledono Dibekuk Polisi

PURWOREJO, Tiga pemuda masing-masing St. HIA (37), MAR (24) dan GW (37), ketiganya warga Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, dibekuk petugas Unit Sat Narkoba Polres Purworejo karena diduga mengonsumsi shabu-shabu. Mereka ditangkap petugas di rumahnya masing-masing dengan waktu berbeda.

Kasat Narkoba Polres Purworejo Iptu Sapto Hadi, S.Pd, SH, MH mengatakan, penangkapan ketiga tersangka berawal dari informasi warga yang menyebut tersangka MAR mengkonsumsi shabu.

“Mendapat informasi itu, tim Opsnal Sat Narkoba Polres Purworejo kemudian menuju ke sasaran dan berteku MAR di parkiran. Selanjutnya dilakukan penggeledahan,”kata Iptu Sapto Hadi dalam pres rilis di Mapolres Purworejo, Selasa (26/2).

Lanjut Sapto Hadi, dari penggeledahan tersebut ditemukan satu paket shabu terbungkus plastik seberat 0,31 gram, dompet warna hitam, pipet kaca dan korek api.

“Setelah dilakukan tes urine dan hasilnya positif mengandung metamfetanie, kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka,”ujar Sapto Hadi.

Sementara tersangka St HIA ditangkap di rumahnya pada Kamis (21/2) sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam penggeledahan tersebut ditemukan pipet kaca ada bercak shabu dan korek api serta dua sedotan.

“Setelah dilakukan tes urine hasilnya positif dan yang bersangkutan mengakui shabu-shabu itu miliknya, maka langsung ditangkap,”ucap Sapto Hadi.

Sehari kemudian atau Jumat (22/2) Sat Narkoba Polres Purworejo juga menangkap GW. Saat digeledah ditemukan paket kecil shabu seberat 0,27 gram dan korek api gas. Setelah dilakukan tes urine dan hasilnya positif serta tersangka mengakui shabu itu miliknya langsung dilakukan penangkapan.

“Dari hasil pemeriksaan para tersangka mangku membeli shabu seharga Rp 1 juta dari Mumun warga Magelang yang kini masih DPO,”jelas Sapto Hadi.

Menurutnya, ketiga tersangka akan disangkakan pasal 112 ayat I subsider pasal 127 ayat I UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (W5)

Tinggalkan Komentar