Komplet, Askab PSSI Purworejo Gelar Kompetisi Sepak Bola Liga 1, 2, dan 3

PURWOREJO, Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 Askab PSSI Purworejo kembali bergulir. Dalam liga tahun 2022 ini sebanyak 42 persatuan sepak bola (PS) yang ada di Purworejo ikut dalam kompetisi tahunan itu. Rinciannya, Liga 1 diikuti 10 PS, Liga 2 diikuti 20 PS, dan liga 3 diikuti 12 PS dengan regulasi usia termuda 16 tahun.

Seremonial pembukaan kompetisi liga dilakukan pada Kamis (4/8) sore di lapangan Garnizun dengan laga pembuka Liga 1 antara PS Bogowonto Cangkrep versus PS Angkatan Muda Sucen dengan skore 3-1.

Ketua Askab PSSI Purworejo Angko Setiyarso Widodo menjelaskan, pertandingan sejatinya telah digelar mulai tanggal 23 Juli lalu dengan laga perdana di Lapangan Kemiri. “Venue yang dipakai yakni Lapangan Garnizun, Lapangan Yonif, Alun-alun Kutoarjo dan Kemiri,” ucap Angko.

Ketua Asbab PSSI Purworejo Angko Setiyarso Widodo saat membuka kompetisi liga



Pertandingan diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu sore dengan dua pertandingan. Durasi waktunya 2×35 menit setiap laga. Adapun babak final akan digelar tanggal 9 September mendatang, bertepatan dengan Haornas.

Angko menegaskan, kompetisi liga digelar untuk meningkatkan kualitas pembinaan pemain yang bermuara pada prestasi. “Dengan adanya Stadion Sarwo Edhi Wibowo diharapkan kepada pengurus agar setiap bulan mengadakan perbandingan untuk menghasilkan prestasi,” ucap Angko saat membuka acara.

Targetnya, lanjut Angko, yakni terbentuknya
Tim Liga 3 nasional serta mencari bibit atletnya. Dirinya optimistis hal tersebut bisa terwujud bila pengurus getol melakukan pembinaan.

Pada kompetisi liga kali ini panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan untuk Juara 1, 2, dan 3 dari masing-masing kelas liga. Juga diberikan tropi tetap dan piagam dengan total uang mencapai belasan juta rupiah.

Tinggalkan Komentar