Kodim 0708 Gelar Kompetisi Sepakbola Liga Santri PSSI 2022 se-Kabupaten Purworejo

PURWOREJO, Sebagai tanda dimulainya Piala Liga Santri PSSI 2022 di Kabupaten Purworejo, Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim membuka acara tersebut pada Senin (20/6). Liga Santri merupakan kompetisi yang diikuti oleh pondok pesantren se-Indonesia.

Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan wakilnya untuk maju ke tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional.

Liga Santri tingkat kabupaten digelar mulai tanggal 20 hingga 27 Juni. Di Purworejo ada enam tim pondok pesantren yang mengikuti Liga Santri itu. Yakni Ponpes Al Iman Bulus, An Nawawi Berjan, Nur Muhamad Pituruh, Al Barokah Ngombol, Nurrus Salaf Kemiri, dan Darul Hikmah Kutoarjo Kutoarjo.

Dalam acara pembukaan yang diadakan di lapangan Garnizun itu, panitia mengundang Kadin Porapar Stephanus Aan Isa Nugroho, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setya Budi, Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo. Juga ketua ponpes peserta kompetisi.

Tamu undangan pembukaan Liga Santri di lapangan Garnisun

Kepada Purworejo News, Dandim Letkol Inf Lukman Hakim menyampaikan, enam tim peserta akan melaksanakan pertandingan dengan sistem setengah kompetisi. Pada laga pertandingan pembuka tim Ponpes Darul Hikmah Kutoarjo berhadapan dengan Al Iman Bulus dengan skor 1-2.

Dandim menyebutkan, pelaksanaan liga santri di Kabupaten Purworejo bertujuan untuk mencari bibit sepak bola dari kalangan santri. “Sebab banyak sekali talenta muda yang belum tergali,” jelasnya.

Dandim menambahkan, untuk juara pada kompetisi ini nantinya akan mewakili Kabupaten Purworejo ke tingkat provinsi.

Sedangkan Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setia Budi mengapresiasi adanya liga santri. Menurutnya, disamping mencari bibit pemain sepak bola, kegiatan tersebut juga merupakan ajang silahturahmi antar para santri di Kabupaten Puworejo.

Pertandingan perdana Ponpes Al Iman Bulus lawan Ponpes Darul Hikmah Kutoarjo

Seperti halnya Dion, Kadin Porapar Stefanus Aan Isa Nugroho pun menyambut gembira adanya liga santri tersebut.

“Liga santri merupakan salah satu bagian yang akan membawa persepakbolaan di Kabupaten Purworejo semakin berkembang,” ujarnya.

Menurutnya, momentum ini sangat baik dan akan membawa dampak positif untuk perkembangan persepakbolaan di Purworejo. (Kun)

Tinggalkan Komentar