Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Bantah Jual Aset Yayasan

PURWOREJO, Ketua Yayasan Manggala Praja Adi Purwa Drs Bambang Aryawan, MM membantah tudingan bahwa pengurus Yayasan telah memindahtangankan satu set alat dental yang diperuntukkan pemeriksaan gigi.

Bantahan tersebut disampaikan Drs Bambang Aryawan menyusul adanya tuduhan dari pengurus yayasan yang lama bahwa pengurus baru Yayasan Manggala Praja Adi Purwa yang menaungi Akper Pemkab Purworejo telah menjual satu set alat dental pemeriksaan gigi.

Tuduhan dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) selaku kuasa pengurus yayasan lama, seperti dimuat di sebuah media.

Dijelaskan, terkait dengan pemberitaan mengenai keberadaan satu set dental unit yang berasal dari hibah Ramadhan Medical Center Tahun 2015, pihak Akper Pemkab Purworejo dan Yayasan yang saat ini menaungi sudah menelusuri aset tersebut.

Dari hasil penelusuran tersebut, diketahui bahwa satu set dentaI unit itu masih ada di Akper Pemkab Purworejo. Dengan demikian sinyalemen yang menyebutkan bahwa aset tersebut sudah tidak ada di tempat adalah tidak benar.

“Peralatan tersebut selama ini memang kurang difungsikan secara optimal karena Akper Pemkab Purworejo belum memiliki unit keperawatan gigi,”jelas Drs. Bambang Aryawan, Rabu (20/3).

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua GMBI Basuki Rahmat didampingi Kadiv Humas Kiswanto selaku kuasa pengurus Yayasan Manggala Praja Adi Purwa yang lama mendatangi Direktur Akper Pemkab Purworejo, Wahidin untuk menanyakan keberadaan satu set alat dental pemeriksaan gigi.

GMBI menduga alat tersebut sudah dipindahtangankan atau dipindahtempatkan oleh pihak pengurus yayasan yang baru. Pihak pengurus yayasan lama berharap agar satu set dental unit tersebut bisa dikembalikan ke tempat semula. Namun bila memang sudah hilang, diharapkan persoalan itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan. (W5)

Tinggalkan Komentar