Ketua TP PKK Purworejo Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

PURWOREJO, Kabupaten Purworejo meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) untuk Ketua TP PKK  Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian, SE. Penghargaan MKK merupakan program Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dari BKKBN. Penghargaan diberikan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021

Pengumuman penghargaan dilakukan secara virtual pada kegiatan Gebyar Penghargaan Program Bangga Kencana, Senin (28/6). Kabupaten Purworejo mengikuti acara tersebut di Command Center Dinkominfo, dihadiri oleh Fatimah Agus Bastian, Kepala Dinsosdukkbpppa dr Kuswantoro, M.Kes, Kabid KB Anny Retno Priastuti, SKM, MM, Kasi Advokasi KIE Made Sri Wardani, A.Md, dan sejumlah pengurus PKK.

Fatimah mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan untuk TP PKK Kabupaten Purworejo. Penghargaan ini tentu atas kerjasama PKK kabupaten dengan Dinsosdukkbpppa, dan PKK kecamatan hingga kelurahan desa. 

Penghargaan ini diharapkan tidak hanya sebagai simbol saja namun hendaknya dijadikan sebagai pemacu semangat TP PKK untuk terus berperan serta dalam bangga Kencana.

Fatimah Verena (kiri depan) bersama pengurus TP PKK dan pejabat DinsosdukKBPPPA di Command Center

Utamanya untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dan keluarga yang berkualitas baik derajat kesehatannya, ekonominya, maupun SDMnya.

Termasuk yang saat sekarang kata Fatimah, disosialisasikan ke masyarakat terkait penanggulangan stunting. Karena di Kabupaten Purworejo stunting masih di angka cukup tinggi, tentunya ini menjadi agenda bersama untuk menurunkan angka stunting di Purworejo.

Sementara itu Kabid KB Anny Retno Priastuti menjelaskan, penghargaan MKK ini didasarkan atas prestasi, komitmen, dukungan dan dharma bhaktinya yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

“Bu Fatimah Agus Bastian sebagai Ketua TP PKK sangat peduli dengan program Bangga Bencana. Selain turut dalam penyuluhan, juga langsung turun ke TP PKK kecamatan hingga desa kelurahan untuk mengajak masyarakat dalam program KB, penanggulangan stunting, dll. Harapanya masyarakat dapat mensukseskan bangga kencana,” harapnya.

Ditambahkan Kasi Advokasi KIE, Made Sri Wardani, Kabupaten Purworejo mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Yakni penghargaan MKK, dan penghargaan kategori pendataan keluarga dengan pencapaian 100 persen target KK terdata “tepat waktu” 1 April – 31 Mei 2021”. Penerima penghargaan MKK se Jawa Tengah dua kabupaten yakni Kabupaten Purworejo dan Pekalongan. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *