Ketua DPRD Purworejo : Jangan Jadikan KONI sebagai Tunggangan Politik

PURWOREJO, Sebagai wadah yang menaungi seluruh cabang olah raga, KONI harus bebas dari sentimen politik. Sehingga KONI dituntut untuk netral dan nafasnya adalah untuk kemajuan bersama. Walaupun dalam kepengurusan ada berbagai warna tetapi jangan jadikan KONI sebagai tunggangan politik.

Pernyataan tegas itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setyabudi, S.IKom, M.Si, saat menyampaikan sambutan pada acara Musyawarah Olah Raga Kabupaten Luar biasa (Musorkablub) di Pendopo Hotel Ganesha, Sabtu (26/6). Acara juga dihadiri oleh Asisten 3 Bidang Kesra Drs Pram Prasetya Achmad, MM.

Dalam acara yang diikuti pengurus KONI dan perwakilan 32 cabor yang ada itu, Dion juga mencernati pergantian ketua KONI Purworejo yang beberapa kali dilakukan melalui jalan musyarawah luar biasa.

Ia berharap siapapun yang nantinya terpilih bisa menyelesaikan tugas hingga akhir masa jabatan dan bekerja lebih baik dari sebelumnya.

Suasana Musorkablub

Sebagai ketua DPRD, Dion berkomitmen mensupport pengelolaan anggaran dari Pemkab untuk memajukan semua cabor. Terlebih saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua PB E-Sport Indonesia. “Pelu adanya perbaikan dari segi manajemen serta peningkatan sarpras,” ujarnya.

Dion menegaskan komitmennya agar tidak ada lagi kejadian pemotongan anggaran dana kegiatan Porprov oleh DPRD seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

“Saya berpesan agar semua cabor menghilangkan ego sektoral masing-masing untuk bersatu demi kemajuan prestasi bersama di tingkat Kabupaten Purworejo yang memang masih perlu lebih ditingkatkan agar mampu bersaing dengan daerah lain,” pungkasnya.

Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Purworejo dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musyawarah Olah Raga Kabupaten Luar biasa (Musorkablub) merupakan amanat yang harus terlaksana paling lambat tanggal 7 Juli 2021. Yaitu untuk memilih Ketua Umum KONI Kabupaten Purworejo periode 2021-2025. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *