Kerjasama dengan Puskesmas Mranti, 500 Siswa SMK PN dan PN 2 Ikuti Vaksinasi

PURWOREJO, Sebanyak 500 siswa SMK PN dan PN 2 pada Rabu (15/9) antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan sekolah bekerjasama dengan Puskesmas Mranti, Purworejo. Sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac disediakan untuk seluruh siswa di sekolah yang terletak di Jalan Kesatrian, Purworejo itu.

Kepala SMK PN 2 melalui Humas Sudarmono kepada Purworejo News menyebutkan, vaksinasi dilakukan sebagai langkah persiapan menyambut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang akan segera dilaksanakan.

“Hal ini untuk memberikan rasa aman bagi siswa saat mereka melakukan PTMT. Disamping juga dapat bermanfaat saat mereka beraktivitas di luar sekolah. Kalau guru, Insyaallah semua sudah divaksin,” ucap Sudarmono.

Siswa antre untuk divaksin

Meski jumlah siswa sekitar 600 orang, tapi Sudarmono optimis vaksinasi yang diadakan sehari mulai pukul 8 pagi hingga selesai itu dapat mencakup semua siswa. “Termasuk siswa kelas XII yang saat ini sedang mengikuti prakerin atau PKL, mereka kami prioritaskan,” imbuhnya.

Syarat mengikuti vaksinpun sudah disosialisasikan sebelumnya kepada seluruh siswa. “Semua siswa kami undang, kecuali mereka yang pernah terpapar Covid-19 tiga bulan sebelum pelaksanaan vaksin ini,” kata Sudarmono.

Sebanyak 15 petugas serta dua vaksinator dari Puskesmas Mranti melakukan vaksinasi
di ruang kelas yang diseting menjadi ruang tunggu dan ruang vaksin. Sudarmono berharap semua siswa yang telah divaksin dapat merasakan manfaat vaksinasi tersebut.

Seperti dituturkan Fadli (16), siswa kelas XI Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Pembanguan (DPIP) usai divaksin. “Saya senang akhirnya bisa divaksin. Kan jadi bisa bepergian jalan-jalan dengan menunjukkan kartu vaksin,” ungkap Fadli dengan nada gembira. (Dia)

 268 kali dilihat,  21 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *