Keren, M.Ts Negeri 1 Purworejo Sambut Siswa Berprestasi Internasional dengan Defile dan Kembang Api

PURWOREJO, Suasana upacara bendera hari Senin (18/7) di M.Ts Negeri 1 Purworejo berlangsung meriah, tidak seperti biasanya. Hal itu karena ada penyambutan untuk siswa peraih juara 1 pencak silat Kelas A putri SMP Bali International Championship 2, Cantika Alifiana Pusvitasari.

Siswa kelas 8 itu dikawal oleh defile pasukan sebelum menerima penghargaan dari kepala M.Ts Negeri 1 Dr Munawir.

Disaksikan seluruh siswa serta guru dan karyawan TU, Cantika dikalungi bunga serta mendapatkan penghargaan dari sekolah berupa uang tunai Rp 1 juta. Sebelumnya, sekolah juga menanggung seluruh biaya akomodasi selama mengikuti lomba di Bali awal bulan lalu.

Selain dikawal defile pasukan, penyambutan Cantika sebagai jawara juga dimeriahkan dengan penyalaan kembang api diiringi lagu penyemagat. Ibu Cantika, Yeni Ikasari pun turut diundang untuk menyaksikan kemeriahan penyambutan putrinya tersebut.

Cantika disambut semburan kembang api

Kepada Purworejo News Dr Munawir menyampaikan, penyambutan seperti itu memang direncanakan untuk mengapresiasi siswanya yang berprestasi membanggakan.

“Selain juga untuk memotivasi siswa lain agar bisa berprestasi di bidang apa saja,” ucap Munawir.

Disebutkannya, sekolah akan selalu siap mensupport siswanya untuk mengikuti berbagai lomba yang bisa membawa harum M.Ts Negeri 1.

“Termasuk bulan September nanti Cantika akan kembali ikut lomba, kami fasilitasi lagi,” kata Munawir mantap.

Cantika diapit kepala sekolah dan dewan guru

Ia menambahkan, M.TsN 1 telah melaunching program unggulan yakni change for the best atau melakukan perubahan untuk yang terbaik. “Selain guru, siswa juga harus siap menterjemahkan visi misi sekolah,” lanjutnya.

Program unggulan tersebut yakni Boarding School Tahfid (BST), Boarding School Recearch (BSR), Bilingual Fullday School (BFS), dan Information Technology Class (ITC). Semuanya dilaunching tanggal 5 Juli di Yogyakarta, dihadiri semua guru, Kemenag, kasipema, dan pengurus komite.

Munawir menjelaskan, sebagai sekolah berbasis religi, siswa dibimbing menjadi hamba Allah yang benar yakni berakhakhul karimah.

Di hadapan seluruh siswa saat upacara, Munawir berpesan agar mereka mengikuti semua aturan dengan bimbingan guru.

Kepala MTs N 1 Dr Munawir mengalungkan rangkaian bunga kepada Cantika

Menurutnya, pendidikan terus mengalami kemajuan. Selain mengembangkan keilmuan, lingkungan sekolah yang bersih dan sehat juga perlu dijaga. Selain juga menciptakan keindahan agar kerasan hidup di lingkungan madrasah.

“Untuk kelas 9 agar bersemangat dan bisa memberi teladan bagi adik kelasnya. Untuk kelas 8 setelah setahun diharapkan lebih dewasa dan kepercayaan serta kemandirian meningkat.

Untuk siswa kelas 7 merupakan hari pertama jadi siswa MTsN, semoga bisa menjadi kebanggaan sudah diterima di sekolah ini,” pesan Munawir kepada siswanya. (Dia)

Tinggalkan Komentar