Kelurahan Pangenjurutengah Gratiskan Ribuan Makanan Tradisional Bagi Peserta Upacara 17 Agustus

PURWOREJO,  Ribuan peserta upacara HUT RI  Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo mendapatkan aneka suguhan makanan tradisional usai mengikuti upacara yang diadakan di Lapangan Sitanjung, Rabu (17/8). Mereka langsung menyerbu lokasi aneka jajanan yang disediakan oleh ibu-ibu RW 3 yang menjadi panitia acara tersebut.

Beragam makanan yang disuguhkan, yakni nasi megono, nasi tiwul, nasi oyek, aneka jenang candil, serta berbagai macam gorengan, minuman teh dan air mineral. Panitia menyebutnya dengan istilah pasar tumpah.

Peserta upacara tampak antusias menyantap aneka hidangan yang diberikan gratis tersebut. Berdasarkan data dari panitia, peserta upacara Kelurahan Pangenjurutengah sebanyak  1.137 ; jumlah yang sangat banyak untuk ukuran tingkat kelurahan.

Kepala Kelurahan Widodo menjadi inspektur upacara 17 Agustus

Mereka terdiri atas siswa SMAN 1, SMAN 7, MAN, SMK Kesehatan, SMPN 1, SMPN 31, SD Pangenjuru Tengah 1 dan 2, serta unsur perwakilan masyarakat seperti PKK, linmas, karang taruna, serta veteran. Drum band dari SMK Kesehatan juga turut memeriahkan upacara 17 Agustus itu.

Kepala Kelurahan Pangenjurutengah Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Adapun perwira upacara dipimpin oleh Sanusi (Purn TNI) yang merupakan Ketua RT 01 RW 10.

Sedangkan pengibar bendera berasal dari SMK Kesehatan. Mereka berlatih dengan dibimbing oleh babinsa Pangenjurutengah serta personil dari Koramil 01 Purworejo dan  Kodim 0708.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan piala bagi pemenang lomba MC dan paduan suara PKK yang telah diadakan sebelumnya.

(Dia)

Tinggalkan Komentar