Kelurahan Pangen Jurutengah Gelar Lomba Taman PKK Antar RW

PURWOREJO, Antusiasme warga Kelurahan Pangen Jurutengah, Kecamatan Purworejo, untuk mengikuti Lomba Taman antar RW, sangat tinggi. Hal itu tampak dari bertambahnya jumlah peserta lomba yang seharusnya 10 peserta dari 10 RW yang ada di Kelurahan Pangen Jurutengah, menjadi 16 peserta.

Hal itu disampaikan Kepala Kelurahan Pangen Jurutengah, Ira Dewanti, S.Sos saat meninjau Taman Cerdas Hatinya PKK di RW 8, Jumat (18/12). Di bawah rintik hujan yang terus mengguyur, Ira yang didampingi tim penilai menyebut, tambahan peserta itu berasal dari RW 6 yang membuat tiga taman dan RW 10 yang membuat empat taman, dan RW 4 dua taman.

Dijelaskan, lomba taman PKK diadakan dalam rangka memperingati Hari Ibu 2020 dengan cara memanfaatkan barang bekas yang ada serta mamaksimalkan tanaman yang bisa bermanfaat bagi banyak orang seperti tanaman obat keluarga dan buah.

“Kami sudah memberi waktu sejak September kepada warga untuk membuat taman PKK yang penilaiannya dilakukan hari ini,” kata Ira.

Kepala Kelurahan Pangen Jurutengah (tengah) saat meninjau Taman PKK RW 8

Program kerja dari Pokja 3 PKK Kelurahan Pangen Jurutengah itu, lanjut Ira, diharapkan dapat memajukan kelurahan Pangen Jurutengah agar tampak lebih asri dengan memanfaatkan barang bekas.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan, Vita Maulani menyambut gembira antusiasme warga RW 8 Perum KBN yang secara kompak bersama-sama membuat taman tematik dengan latar belakang pegunungan yang tampak asri. “Ini kreatif dan komplit,” pujinya, setelah mendapat penjelasan dari pengurus PKK RW 8 Titik Mintarsih tentang makna Hatinya PKK.

Vita berharap agar taman dapat terus berlanjut dan membawa manfaat bagi warga. Bersama juri, Vita juga berkeliling meninjau taman dan sekitarnya.

“Hasil lomba akan diumumkan tanggal 22 Desember bertepatan dengan pertemuan PKK Kelurahan. Akan ada juara 1,2, dan 3 yang nantinya diberi hadiah berupa piagam, piala, dan uang pembinaan,” kata Vita. (Dia)

 853 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *