Keluarga Besar SMK Pembaharuan dan PN 2 Purworejo Gelar Halal Bihalal 2 Tahap

PURWOREJO, Meski kegiatan belajar belum dimulai, SMK Pembaharuan dan PN 2 telah melakukan silaturahmi dan halal bihalal pada hari Sabtu (7/5) di halaman sekolah setempat. Acara dihadiri oleh unsur Yayasan Pembaharuan Purworejo, kepala sekolah, guru dan karyawan.

Selain itu juga unsur DUDI (dunia usaha dan dunia Industri), komite sekolah, pengawas sekolah serta perwakilan Pigkar (Persatuan Istri Guru dan Karyawan SMK Pembaharuan dan PN 2), dan perwakilan siswa.

Adapun silaturahmi siswa diadakan pada Senin (9/5) bersama guru dan kepala sekolah. Halal bihalal merupakan kegiatan rutin untuk memperkuat silaturahmi keluarga besar SMK Pembaharuan dan SMK PN 2 Purworejo.

Pada acara yang diadakan hari Sabtu, perwakilan guru dan karyawan yakni Dwi Kharisma Romadhon, S.Pd, M.Pd menyampaikan ikrar silaturahmi yang diterima Drs Arie Edy Prasetyo, MBA selaku Pembina Yayasan Pembaharuan Purworejo.

Halal bihalal di SMK PN dan PN 2 juga diisi dengan tausyiah oleh Kepala Kemenag Kabupaten Purworejo H Fatchurahman, M.Pd. Dalam hikmah halal bihalal antara lain disampaikan, bahwa orang yang pernah menzhalimi saudaranya dalam hal apapun, maka pada bulan Syawal wajib meminta perbuatannya tersebut dihalalkan oleh saudaranya.

“Islam mengajarkan untuk meminta maaf jika berbuat kesalahan kepada orang lain. Adapun meminta maaf tanpa sebab dan dilakukan kepada semua orang yang ditemui, tidak pernah diajarkan oleh Islam,” jelasnya.

Pembina Yayasan Pembaharuan Arie Edi Prasetyo, MBA

Kepala SMK PN 2 Rakhmi Widayati, S.Sos menyampaikan, kegiatan kali ini diadakan berbeda dengan momen halal bihalal dua tahun terakhir. Hal itu karena memang sedang dalam masa pandemi. Itulah sebabnya kegiatan hanya diikuti separuh dari jumlah keluarga guru dan karyawan.

“Semoga tahun depan halal bihalal dilaksanakan untuk semua guru dan karyawan bersama keluarga,” ucapnya.

Adapun Kepala SMK Pembaharuan Sugiri menjelaskan, kegiatan open house dalam rangka Hari Raya Idul Fitri keluarga besar SMK Pembaharuan dan SMK PN 2 Purworejo telah diadakan.

“Acara diadakan di kediaman Pembina Yayasan Pembaharuan Purworejo, sekretaris yayasan dan Kepala SMK Pembaharuan dan PN 2 Purworejo dengan tetap memenuhi protokoler kesehatan,” pungkasnya. (Dia)

Tinggalkan Komentar