Keduanya Residivis, Polisi Bekuk Tersangka Pencuri dan Penadah Sepeda Motor Curian

PURWOREJO, AWB alias Y (28) warga Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan Purworejo harus berurusan dengan pihak berwajib karena diduga mencuri sepeda motor. Korbannya, Purnawan Triatmoko warga Desa Nglaris, Kecamatan Bener. Akibatnya, pria yang tidak tamat SMP itu terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Dalam pengakuannya di hadapan media saat gelar perkara di Polres Purworejo, Kamis (14/1), Y menuturkan, siang itu Rabu (3/12) sekitar pukul 13.00, dia mendatangi rumah korban yang diketahui sedang tidak ada penghuninya.

Tersangka masuk ke dalam rumah korban melalui pintu garasi yang tidak terkunci. Lalu dia masuk ke dalam kamar samping garasi melalui jendela, dan mengambil uang tunai Rp 400 ribu, kunci kontak sepeda motor dan STNK sepeda motor.

“Dengan menggunakan kunci motor, saya mengambil sepeda motor Kawasaki Ninja yang terparkir di dalam garasi rumah, lalu saya tuntun keluar. Setelah agak jauh kemudian saya menghidupkan motor, saya bawa kabur,” terang Y.

Oleh Y motor kemudian dijual kepada W (38) warga Lampung yang tinggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Hasil dari penjualan motor digunakannya untuk membeli dua buah cincin serta untuk membayar angsuran motor miliknya.

Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Agil Widyas Sampurna menyebutkan, baik Y dan W merupakan residivis yang menjalani asimilasi saat pandemi lalu. “Mereka sebelumnya sudah pernah dipenjara karena kasus yang sama,” pungkasnya. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *