Kasus Laka di Purworejo Tinggi, Dalam 9 Bulan 82 Orang Tewas di Jalan Raya

PURWOREJO, Sejak Januari hingga September 2022, Satlantas Polres Purworejo mencatat ada 82 nyawa melayang akibat kecelakaan yang terjadi di jalan raya, terbanyak adalah pelajar. Mereka merupakan korban dari 78 kasus laka yang terjadi.

Adapun total kasus laka yang terjadi selama sembilan bulan di tahun 2022 sebanyak 510 kasus. Kasus laka terakhir yang mengakibatkan korban meninggal dunia menimpa siswa SMAN 5 beberapa waktu lalu.

Selain menyampaikan data tersebut Kasatlantas Polres Purworejo melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Rosdianto juga mengatakan bahwa kasus laka didominasi sepeda motor.

Petugas Lalu Lintas sedang menangani kecelakaan yang menimpa pelajar

Sebanyak 82 orang yang meninggal akibat laka tersebut didominasi oleh pengemudi atau pembonceng sepeda motor. Selain itu laka yang diakibatkan kecelakaan tunggal juga tinggi, angkanya mencapai sekitar 200 kasus.

Dibanding tahun lalu, menurut Eko, jumlah laka tahun ini mengalami peningkatan.

“Tahun lalu dari Januari hingga Desember tercatat ada 482 kasus laka,” ungkapnya. Adapun jumlah yang meninggal mencapai 99 orang.

Iptu Eko Rosdianto

Terkait dengan tingginya angka kasus laka di Purworejo Eko menghimbau kepada pengguna jalan raya untuk mematuhi rambu lalu lintas serta berhati-hati selama berkendara.

“Fokus saat berkendara dan berhati-hatilah, karena faktor kelalaian menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkas Eko. (Dia)

Tinggalkan Komentar