Kasus Covid-19 Hari Ini Mereda, Hanya Tambah 6 Orang, Sembuh 41 Orang

PURWOREJO, Sehari menjelang puasa Ramadhan, pada hari Senin ini (12/4), jumlah kasus Covid-19 mereda. Jumlah bertambahnya hanya enam orang. Mereka berasal dari tiga kecamatan yakni Banyuurip, Purworejo dan Bagelen, masing-masing dua orang.

Sedangkan yang sembuh sebanyak 41 orang. Meski begitu ada dua orang yang dinyatakan meninggal, yakni ESL (P/64) warga Desa Majir Kecamatan Kutoarjo dan ES (L/62) warga Desa Cangkrep Lor Kecamatan Purworejo. Demikian data rekap yang disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Purworejo Dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT-KL, M.Kes.

Dr Tolkha menyampaikan, sampai hari ini total sudah 5.638 orang yang terkonfirmasi Covid-19, dengan 5.180 orang diantaranya sembuh, 241 orang isman, 193 orang meninggal, dan yang dirawat di RS sama seperti kemarin yakni sebanyak 24 orang.

Disampaikan pula Zonasi PPKM Mikro berdasarkan Implementasi Inmedagri No.7 Tahun 2021 pada hari Senin ini. Hasilnya, dua desa dinyatakan dalam zonasi oranye. Keduanya yakni Desa Kesugihan Kecamatan Purwodadi dan Desa Kaliwatubumi Kecamatan Butuh. Adapun lainnya berada di zona kuning dan hijau.

Berbeda dengan Inmedagri nomor 6 sebelumnya, penetapan zonasi di tingkat RT dalam Inmedagri Nomor 7 kali ini, disebut zona hijau jika tidak ada kasus dalam 1 RT. Zona kuning jika ada 1-2 rumah dalam 1 RT yang warganya terkonfirmasi Covid-19. Zona oranye 3-5 rumah, dan disebut zona merah jika ada 6 atau lebih rumah dalam 1 RT yang warganya terkonfirmasi Covid-19.

Adapun tambahan enam orang yakni:
1. RL (P/37) Kledungkradenan Banyuurip,
2. NH (P/60) Cangkrep Lor Purworejo,
3. SU (P/58) Sokowaten Banyuurip,
4. SMT (P/58) Krendetan Bagelen,
5. RS (L/60) Krendetan Bagelen,
6. DA (P/29) Bandung Barat (domisili Plaosan Purworejo). (Dia)

Tinggalkan Komentar