Karnaval HUT RI Kelurahan Baledono Istimewa, Bupati Ikut Jadi Mayoret

PURWOREJO, Karnaval HUT RI Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, selama ini memang terkenal spektakuler. Kemeriahannya dan jumlah pesertanya hampir tidak kalah dengan karnaval tingkat kabupaten. 

Tapi ada yang berbeda dengan karnaval tahun ini, yaitu ikut bergabungnya Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM dalam arak-arakan peserta karnaval yang digelar Minggu (21/8) pagi. Bahkan Agus Bastian menjadi mayoret di regu drumband siswa SMP.

Sambil menebar senyum, Bupati yang berdiri di depan regu drumband, mengacungkan baton atau tongkat mayoret sambil tubuhnya berlenggak lenggok seperti mayoret sungguhan. Adegan spontan itu menimbulkan tepuk tangan meriah dari penonton yang memenuhi jalan.

Bupati bergabung di tengah peserta karnaval yaitu selesai mengikuti gowes di Heroes Park. Masih mengenakan kostum gowes kaos merah celana pend3k putih, sepulang dari Heroes Park, bupati mampir di Kelurahan Baledono untuk ikut memeriahkan acara karnaval.

Bupati di tengah-tengah pasukan rewo-rewo khas Baledono

Kehadiran bupati disambut meriah oleh warga dan peserta karnaval. Bahkan bupati bak selibritis dan jadi pusat perhatian. Banyak warga Baledono, dari anak-anak hingga orang dewasa meminta foto selfi dengan bupati.

Bupati juga ikut berjoget bersama warga yang memenuhi area panggung di halaman Kantor Kelurahan Baledono. Setelah itu bupati ikut membagikan doorprize. 

Dari atas panggung bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas antusiasme masyarakat dalam memeriahkan HUT ke-77 RI. Seperti dalam menghias lingkungan masing-masing, dengan berbagai pernak-pernik bernuansa kemerdekaan. 

“Seperti saat ini, halaman kantor Kelurahan ini penuh dengan warna merah dan putih, sebagai simbol semangat kebersamaan, yaitu merekatkan persatuan dan kesatuan,” ujarnya. (Nas)

Tinggalkan Komentar