Kantongi 16 Suara, Edi Suryana Kembali Pimpin Pewarta Purworejo

PURWOREJO, Paguyuban Wartawan Purworejo (Pewarta) menyelenggarakan Musyawarah Pemilihan Ketua untuk periode 2019-2021. Kegiatan berlangsung di Rumah Makan Dargo, Jumat (5/7). Musyawarah dibuka oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Anas Naryadi, SH, MM dan dihadiri juga oleh mantan Kabag Humas dan Protokol Bambang Gatot Seno Aji.

Sebelum dilakukan pemilihan, Ketua Pewarta Edi Suryana, menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepengurusan masa bakti 2016-2018. Dimana dalam laporan tersebut seluruh anggota yang hadir bisa menerima.

Dalam rapat pemilihan yang dipimpin Ahmad Nas Imam tersebut awalnya muncul 8 bakal calon, yakni Edi Suryana (TV One), Muhamad Ansori (Sorot Purworejo), Daniel Raja Here (Metro Times), Eko Sutopo (Purworejo Expres), Heri Sugiarto (Trans TV), Hantoro Wibowo (Kompas TV), Aris Himawan (Purworejo Expres), dan Mustakim (Lintas Jateng).

Sesuai dengan Tata Tertib Pemilihan, hanya tiga nama yang berhak maju ke pemilihan tahap kedua. Yakni Edi Suryana (13 suara), Muhammad Ansori (3 suara) dan Daniel Raja Here (6 suara).

Dari tiga nama tersebut kemudian dilakukan pemungutan suara lagi dan pada akhirnya Edi Suryana muncul sebagai ketua terpilih dengan memperoleh 16 suara mengungguli Daniel Raja Here 9 suara dan Muhamad Ansori 4 suara.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman memilih saya untuk menjadi ketua Pewarta lagi. Ke depan saya akan berusaha agar Pewarta lebih baik lagi dari yang sekarang,” kata Edi Suryana usai ditetapkan menjadi ketua Pewarta. (W5)

Tinggalkan Komentar