Kado HUT RI, 3 Warga LP Purworejo Langsung Bebas

PURWOREJO, Rutan Klas IIB Purworejo memberikan remisi pada warga binaannya pada momen peringatan HUT ke-77 RI. Dari 123 orang yang menerima remisi, tiga diantaranya langsung menghirup udara bebas. Pemberian remisi dilakukan usai upacara bendera di Alun alun Purworejo, Rabu (17/8). Bupati Agus Bastian yang menyerahkan remisi secara simbolis.

Kepala rutan Mohammad Mukaffi menjelaskan, sebenarnya ada 128 warga binaan yang diajukan untuk mendapatkan remisi HUT RI. “Tapi yang diberi (remisi) hanya 123 orang, tiga diantaranya langsung bebas karena masa hukumannya otomatis selesai”,ujar Mukaffi.

Ketiganya yakni Bayu Prasongko warga Kelurahan Kledung Kradenan, Taufik Hidayat warga Kelurahan Kutoarjo serta Eko Riyanto Subagja warga Desa Ngabean Mirit. Mereka masing-masing mendapat remisi satu bulan.

Karutan Muhammad Mukaffi bersama staf

Seusai menerima Remisi HUT RI, lanjut Mukaffi, mereka kembali ke masyarakat dan diantar langsung oleh petugas sampai ke rumahnya.

“Ini merupakan reward atas kelakuan baik yang mereka tunjukkan di Rutan Purworejo. Selain itu mereka juga tertib mengikuti program pembinaan yang diterapkan Rutan Purworejo,” imbuh Mukaffi.

Dirinya pun memberikan nasihat kepada mereka agar setelah bebas dapat patuh hukum dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Selain juga bisa memberi manfaat bagi masyarakat. (Dia)

Tinggalkan Komentar