Jika Diperintah Partai, Yophi Prabowo Siap Dicalonkan Sebagai Bupati Purworejo

PURWOREJO, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo, SH menyatakan siap dicalonkan sebagai bupati dalam pilkada serentak 2024 apabila diperintah oleh partai. Pernyataan itu disampaikan oleh Yophi menjawab pertanyaan wartawan saat mendampingi SBY nyekar di Makam Sarwo Edhie Wibowo Kelurahan Pangenjurutengah, Purworejo, Selasa (28/6).

“Sebagai kader, saya harus patuh pada perintah partai apapun tugas yang diberikan,” kata Yophi menanggapi seputar kesediaannya bila dicalonkan sebagai bupati Purworejo pasca Agus Bastian.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini nama Yophi Prabowo mulai disebut-sebut layak dicalonkan sebagai Bupati Purworejo dalam kontestasi Pilbup mendatang. Tapi selama ini Yophi tidak pernah bersedia berkomentar mengenai isu tersebut.

Terkait kesiapan pemilu legislatif 2024, Yophi mengatakan, saat ini partainya mulai mempersiapkan tahapan penjaringan bakal calon hingga bulan Mei 2023. “Saat ini tahap pendaftaran balon sudah dimulai,” katanya.

Ditambahkannya, ada sekitar 200 kader partai yang berhak mengikuti proses pencalonan legislatif. Adapun kuotanya sebanyak 45 calon yang akan disaring melalui mekanisme yang ada di partai.

Tinggalkan Komentar