Jalin Keakraban, Alumni SMPN 2 Kejora 81 Gelar Reuni Tahunan

PURWOREJO, Ratusan alumni SMPN 2 Purworejo Angkatan 1981 (Kejora 81) berkumpul bersama di Sulthan Kopi & Eatery jalan Urip Sumoharjo pada Sabtu (3/9) malam. Selain melepas kangen dan berbagi kisah dengan teman-teman seangkatan yang datang dari berbagai kota, mereka juga berbagi kasih dengan beberapa guru yang sengaja diundang.

Melalui malam keakraban (makrab) yang dibalut dengan tema mengumpulkan yang terpisah, mengajak yang tertinggal, mempererat silaturahmi, anggota Kejora 81 yang rata-rata berusia sekitar 57 tahun itu bergembira bersama.

Selain memberikan tali asih untuk perwakilan guru yakni Ismu Pamungkas dan Nani Riftah, mereka juga mendoakan para pendidik serta sahabat yang telah meninggal dunia, termasuk ketua umum Kombes Setiyono.

Pengurus Kejora 81 bersama guru yang diundang

Wakil Ketua Umum Edi Widyantoro saat menyampaikan sambutannya mengatakan, silaturahmi dan reuni tidak hanya mengenang masa lalu tapi juga sebagai ajang saling berbagi dan menjalin keakraban serta kebersamaan.

Disebutkannya, dari 164 anggota Kejora 81 tercatat ada 146 orang yang aktif dalam grup WA. Setiap bulan, lanjut Edi, anggota Kejora 81 yang mampu iuran Rp 50 ribu. Uang tersebut digunakan untuk berbagai keperluan.

“Tahun ini merupakan reuni ke-6 yang diadakan Kejora 81 sejak tahun 2016. Selain reuni kami juga beberapa kali melakukan baksos antara lain kepada korban longsor dan banjir di berbagai wilayah di Purworejo,” ungkap Edi.

Wakil ketua umum Kejora 81 Edi Widyantoro

Tak hanya melakukan makrab yang diakhiri dengan tukar kado, reuni Kejora 81 kali ini juga dirangkai dengan acara senam dan jalan sehat bersama pada Minggu (4/9) pagi. Juga dilakukan pembagian doorprize di Sulthan Coffe & Eatry.

Tak kalah penting adalah agenda pemilihan ketua umum yang baru. Hal itu karena ketua umum sebelumnya meninggal karena sakit.

Mewakili Kejora 81 Edi juga menyampaikan ucapan selamat HUT ke-76 SMPN 2 Purworejo.
Sebagai alumni, kata Edi, mereka bangga menjadi bagian dari sekolah yang hingga kini masih dikenal sebagai sekolah favorit di Kabupaten Purworejo.

Edi juga berharap Kejora 81 dapat terus kompak dan selalu menjalin silaturahmi, baik dengan teman seangkatan maupun dengan guru yang masih diberi umur panjang. (Dia)

Tinggalkan Komentar