Jadi Embrio Kantor Cabang, Bank Jateng Cabang Purworejo Bangun Kantor Capem Kutoarjo

KUTOARJO, Bank Jateng Cabang Purworejo membangun Kantor Cabang Pembantu di Kutoarjo yang berlokasi di sebelah utara Masjid Agung Al-Izaar Kutoarjo. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Agus Bastian, SE, MM, Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo Yulistyawan S Hartanto, dan Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang Herinunggal Supriyadi, Senin (26/11).
Bupati Purworejo Agus Bastian berharap pembangunan Kantor Cabang Pembantu di Kutoarjo akan semakin memperlancar dan mendekatkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan seperti kredit, tabungan, deposito, dan lain-lain.
Disamping itu juga agar Bank Jateng bisa berperan penuh dalam memberikan pelayanan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah, supaya perekonomian di Kabupaten Purworejo dapat terus berkembang.
Dikatakan, dengan banyaknya bank yang ada, maka Bank Jateng harus berani memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan membuka kantor cabang pembantu ini.

Agar Mampu Bersaing

“Saya berharap Bank Jateng mampu bersaing di era global dimana banyak bank yang tumbuh. Karena ini banknya pemerintah dimana Kabupaten Purworejo juga pemilik saham, maka Bank Jateng hendaknya mampu melayani masyarakat dalam suntikan dana untuk UMKM,” tandas Bupati.
Bupati mengajak masyarakat Purworejo untuk berkontribusi dengan menabung dan menggunakan jasa Bank Jateng, agar bisa cepat berkembang lebih baik dalam rangka mensejahterakan masyarakat Purworejo.
“Apalagi peningkatan PAD kita juga antara lain dari deviden Bank Jateng. Jadi Bank Jateng sangat berarti bagi masyarakat Purworejo dan tentu harus kita dukung pekembangannya,” harap Bupati.

Capem Kutoarjo Masuk Papan Atas

Sementara itu Yulistyawan S Hartanto menjelaskan, Bank Jateng memiliki tiga kantor cabang pembantu (Capem) yakni Capem Baledono, Purwodadi, dan Kutoarjo. Dari kinerja keuangan Capem Kutoarjo menunjukkan pertumbuhan yang pesat, selalu mengalami pertumbuhan yang signifikan, bahkan masuk dalam kategori Kantor Capem papan atas diantara Capem-Capem seluruh Jawa Tengah.
Hal ini tidak terlepas dari potensi ekonomi yang cukup tinggi, serta wilayah operasional yang luas yang meliputi Kutoarjo, Kemiri, Pituruh, Bruno, Butuh, dan Grabag.
“Yang lebih penting pertumbuhan Bank Jateng di wilayah Kabupaten Purworejo tidak lepas dari dukungan penuh kebijakan Bapak Bupati sebagai stakeholder,” ungkap Wawan.
Pembangunan kantor Capem Kutoarjo menempati lokasi strategis dengan luas lahan 600 meter persegi, dengan bangunan dua lantai. Diharapkan Agustus 2019 Capem Kutoarjo bisa direlokasi ke tempat yang baru.
“Bahkan ke depan pembangunan Capem Kutoarjo ini sekaligus sudah dipersiapkan untuk peningkatan status menjadi Kantor Cabang. Pembangunan ini sebagai kontribusi terhadap Pemerintah Daerah sebagaimana dalam visi misi kami yaitu dengan membangun Capem Kutoarjo yang lebih besar dan representatif, sehingga kebutuhan nasabah dan calon nasabah dapat terlayani dengan baik dan peningkatan penyaluran permodalan terhadap UMKM bisa lebih maksimal,” jelas Wawan. (Nas)

Tinggalkan Komentar