Isu Kenaikan Harga BBM Besok, SPBU di Purworejo Diserbu Kendaraan

PURWOREJO, Meski belum ada kepastian waktunya, rencana pemerintah menaikkan harga BBM jenis solar dan pertalite membuat semua SPBU di Purworejo diserbu konsumen pemilik motor dan mobil. Dari pantauan Purworejo News pada Rabu (31/8) malam, dua SPBU yakni Kledung dan Suronegaran sekitar pukul 20.00 masih dipenuhi antrean panjang kendaraan yang hendak mengisi BBM.

Bahkan di SPBU Suronegaran, antrean mobil yang hendak mengisi pertalite tumpah hingga ke jalan raya sehingga menimbulkan kemacetan. Petugas dari kepolisian sampai harus dikerahkan untuk mengurainya.

SPBU tersebut kata petugas, sudah ramai sejak kemarin, sama halnya dengan SPBU Kledung. Salah seorang petugas SPBU Kledung, Rani, mengatakan, antrean kendaraan sudah terjadi sejak kemarin. “Kebetulan tadi siang sekitar pukul 11.00 pertalitenya habis dan baru diisi sekitar pukul 18.00, langsung ramai sampai sekarang,” katanya.

Antrean mobil di SPBU Suronegaran tumpah ke jalan raya

Selain kedua SPBU tersebut, di tempat lain juga diserbu antrean pemilik kendaraan. Menurut informasi dari petugas keamanan yang berjaga di SPBU Cangkreplor telah sepi karena pertalite telah habis.

Salah seorang pemilik kendaraan yang baru saja mengisi motornya, Ben (19) warga Desa Kledung mengaku sengaja mengisi penuh tangki motornya. “Ya walaupun cuma Rp 11 ribu, lumayanlah,” ucapnya.

Beberapa pemilik kendaraan yang ditemui juga mengaku sengaja mengisi penuh tangki BBM-nya setelah mendengar isu kenaikan BBM.

Meskipun banyak mendapat kritikan, tampaknya pemerintah tetap berencana akan menaikkan harga BBM khususnya jenis pertalite dan solar. Kita tunggu saja kepastiannya. (Dia)

Tinggalkan Komentar