Istri Diajak Bepergian, Suami Menghajar dan Minta “Uang Damai” Rp 60 Juta

GRABAG, Sat Reskrim Polres Purworejo menangkap Tug (34) warga RT 01 RW 02 Desa Sumberagung, Kecamatan Grabag, karena diduga sudah melakukan penganiayaan terhadap Subi Rokli Tesa (22) warga RT 01 RW 01 Desa Munggangsari, Kecamatan Grabag.

“Tersangka nekad menganiaya korban lantaran emosi dan gelap mata setelah mengetahui istrinya diajak pergi oleh korban,”kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kasat Reskrim AKP Haryo Seto Listiawan dalam konferensi pers di Mapolres Purworejo, Kamis (1/8).

Dijelaskan, kejadian bermula pada enam bulan lalu, tepatnya pada Jumat (8/2) sekitar pukul 16.00 WIB Subi dan Lina mengajak istri tersangka, LN. Apesnya, kepergian itu diketahui oleh Tug. Namun begitu, waktu itu Tug membiarkan saja.

Seminggu kemudian sekitar pukul 19.30 WIB Subi ditelepon oleh Marinten, mertua Tug agar datang ke rumahnya. Setiba di rumah Marinten, Subi dicerca pertanyaan oleh Tug.

Kowe wingi nggowo bojoku nangdi ? (Kamu kemarin bawa istriku kemana?,”tanya Tug dengan nada emosi.

Belum sempat menjawab, wajah dan kepala Subi langsung dipukul oleh Tug. Tak berhenti sampai disitu, Tug juga menendang leher korban hingga terjatuh. Belum puas, Tug menginjak perut korban beberapa kali.

Mendapat serangan membabi buta tersebut Subi hanya bisa pasrah sambil berulang kali meminta maaf. Puas dengan aksinya Tug kemudian mengatakan pada Subi jika ingin minta maaf dan damai ada syaratnya.

“Kalau mau damai ya damai tapi jangan seperti itu caranya” kata Tug.

Korban yang sudah babak belur dan ketakutan akhirnya hanya bisa menuruti kemauan tersangka yang meminta uang Rp 60 juta sambil mengancam jika tidak mau membayar akan dihajar lagi.

Setelah itu dibuatlah surat kesepakatan bersama yang ditanda tangani oleh Subi.Selang lima hari kemudian, tepatnya Senin (28/2) Subi menyerahkan uang Rp 60 juta kepada Tug. Tetapi karena korban merasa terancam akhirnya melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan cukup bukti maka pada tanggal 24 Juli 2019 Tug kami tangkap,”jelas Kasat Reskrim. (W5)

Tinggalkan Komentar