Info Covid-19: Hari Ini Tambah 14 Orang, Dalam Dua Minggu Bruno Aman

PURWOREJO, Sebagai wilayah yang padat penduduk dan berada di area urban, wajar bila Kecamatan Purworejo sering berada dalam urutan pertama penyumbang positif Covid-19. Seperti hari ini, Senin (21/12), dari 14 orang yang terpapar Covid-19 yang berasal dari enam kecamatan, lima diantaranya merupakan warga Kecamatan Purworejo.

Kacamatan lain yakni Kutoarjo, Kemiri, Banyuurip, dan Gebang masing-masing dua orang. Sedangkan Kecamatan Ngombol satu orang.

Berdasarkan data dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes yang dirangkum selama dua minggu ini, Bruno menjadi satu-satunya kecamatan di Kabupaten Purworejo yang bersih alias menjadi “zona hijau” karena tidak adanya warga yang terpapar virus Corona.

Dari 14 orang itu, ada dua kecamatan yang warganya terjangkit dalam satu RT yakni berada di Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Gebang.

dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes

Adanya tambahan 14 orang hari ini berarti sudah 2.066 warga Purworejo yang sudah dinyatakan positif Covid-19, tapi 1.588 sudah sembuh, meski 368 orang masih menjalani isolasi mandiri, 74 meninggal, dan 36 sedang menjalani rawat inap di RS.

Sedangkan yang menunggu hasil swab masih 1.047 orang. Sementara total swab yang dilakukan sudah 15.229 kali dengan 12.110 diantaranya dinyatakan negatif.

Berikut inisial nama warga yang terkonfirmasi Covid hari ini:
Kecamatan Purworejo: AS (L/51/Pangen Juru tengah), ABG (L/10/Cangkrep Lor), SA(P/69), SN (P/49), dan RF (L/16) ketiganya warga Desa Keseneng.

Kecamatan Gebang: S (55) dan LS (31) keduanya warga Desa Bulus. Kecamatan Banyuurip: LA (P/25) dan R (P/46) keduanya warga Boro Kulon. Kecamatan Kutoarjo: EBS (P/55/ Senepo Timur) dan M (L/65/Tanjung Anom).

Kecamatan Kemiri : M (P/68/ Kemiri Kidul) dan SR (55/Winong Lor).
Kecamatan Ngombol : IES (L/39/Wingko Sanggrahan). (Dia)

 774 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *