Info Covid-19 Hari Ini: Positif Tambah 4 Orang, 2 Meninggal Dunia

PURWOREJO, Sempat melonjak hingga mencapai 27 orang dalam sehari, hari ini, Senin (23/11) jumlah warga Purworejo yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya empat orang. Keempatnya pun berasal dari tiga kecamatan. Selain itu ada dua orang yang dinyatakan meninggal karena Covid-19 hari ini.

Dalam rilisnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp. THT, KL, M.Kes menyebut, keempat orang itu terdiri atas tiga laki-laki dan satu perempuan yakni AER warga Kecamatan Banyuurip.

Adapun tiga lainnya yakni SU warga Kecamatan Banyuurip, AS warga Kecamatan Butuh, dan Ngu warga Kecamatan Purworejo.

Sedangkan yang meninggal yakni AAO (43, wanita) Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip. Istri dokter itu dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 tanggal 20 November. Dia meninggal saat menjalani isolasi mandiri (isman) di rumahnya.

Satu orang lagi yang meninggal hari ini yakni S (67, pria), warga Desa Bayem, Kecamatan Kutoarjo yang dinyatakan positif Covid-19 kemarin (Minggu 22/11).

Dr Tolkha menyebut, hingga saat ini ada 1.122 warga yang terjangkit Covid-19, dengan 897 orang diantaranya telah sembuh, 165 orang menjalani isman, 13 orang dirawat, dan 49 orang dinyatakan meninggal akibat virus misterius itu.

Disamping itu, pihaknya sudah melakukan 9.507 kali tes usap, 7.986 diantaranya dinyatakan negatif, dan 424 orang sedang menunggu hasil swab. Sedangkan 730 orang dinyatakan reaktif.

Di musim penghujan ini, dr Tolkha berpesan agar meningkatkan imunitas dengan cara banyak minum air hangat dan tetap menjaga kesehatan. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *