Info Covid-19 Hari Ini : 38 Warga Terkonfirmasi, 1 Orang Meninggal Dunia

PURWOREJO, Jumlah warga Purworejo yang terkonfirmasi Covid-19 hari ini, Selasa (15/12) mengalami kenaikan dua kali lipat dari hari sebelumnya, yakni dari 19 menjadi 38 orang. Jumlah sebaran kecamatan, bila kemarin hanya di sembilan kecamatan hari ini ada 11 kecamatan.

Informasi yang disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Purworejo dr Tokha Amaruddin, Sp. THT, KL, M.Kes melalui rilisnya menyebut, dari 11 kecamatan itu Purworejo menjadi penyumbang terbanyak dengan 11 orang, disusul Kecamatan Kutoarjo (7), Bayan (6), Kemiri (3).

Adapun empat kecamatan yakni Kecamatan Purwodadi, Gebang, Loano, dan kaligesing masing-masing dua orang. Sedangkan tiga kecamatan lain yakni Pituruh, Grabag, dan Banyuurip masing-masing satu orang. Disamping itu hari ini ada satu orang yang meninggal yakni T warga Kecamatan Kemiri.

Dengan penambahan hari ini, berarti sudah 1.825 warga Purworejo yang terkonfirmasi Covid-19 dengan 1. 279 orang diantaranya sudah sembuh, 442 orang menjalani isolasi mandiri, 70 orang meninggal dunia, dan 34 orang yang menjalani perawatan di RS. Jumlah itu mengalami peningkatan enam orang dibanding hari sebelumnya.

Meski demikian, jumlah warga yang menunggu hasil swab mengalami penurunan dratis dari hari sebelumnya 1.747 orang, kini hanya menjadi 810 orang atau berkurang lebih dari separuh. Sedangkan total swab yang telah dilakukan sebanyak 14.345 dengan 13.736 diantaranya negatif.

Kegiatan swab terus dilakukan

Berikut inisial warga yang terkonfirmasi Covid-19 berdasar kecamatan. Untuk diketahui, data dari Satgas Covid kali ini tidak mencantumkan jenis kelamin dan usia.

Kecamatan Purworejo : RAK (Pangenrejo), SR (Kedungsari), RA (Cangkrep Kidul), J (Baledono), SB (Plaosan), S (Sindurjan), RK (Brengkelan), RW (Sindurjan), T (Keseneng), SES (Keseneng), dan ISW (Pangenjurutengah).

Kecamatan Kutoarjo : KS(Semawung Daleman), AI (Majir), S (Katerban),P (Kauman), EH (Tursino), HS dan F (Kemadu Lor).

Kecamatan Bayan : KES (Dukuhrejo), DA dan ABW (Bandung Kidul), SP dan SM (Krandegan), serta S (Banjarejo).
Kecamatan Kemiri : S (Samping), T (Kroyo lor), dan RBS (Karep).
Kecamatan Purwodadi : YBS dan TG (Brondongrejo).

Kecamatan Gebang : S (Bulus pendem) dan AK (Winongkidul).
Kecamatan Loano : RP (kebonagung) dan AN (Kalinongko).
Kecamatan Kaligesing : S dan YTK (warga Pondok Gede Bekasi yang tinggal di Kaligono).
Kecamatan Grabag : S (Kertojayan).
Kecamatan Pituruh : TW (Semampir).
Kecamatan Banyuurip : A (Tanjunganom). (Dia)

 1,222 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *