Ikut Sumbangkan Rekor Muri, DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo Gelar Jalan Sehat

KUTOARJO, DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo mentargetkan perolehan 12 kursi pada ajang pilihan legislatif tahun 2024 mendatang. Jumlah tersebut meningkat dua kursi dari sebelumnya yakni 10 kursi. Perolehan di tingkat provinsi pun ditargetkan
menjadi 10 kursi dari waktu sebelumnya yang hanya delapan kursi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti di sela acara Jalan Sehat HUT ke-58 Golkar di halaman pendopo rumah dinas wakil bupati Kutoarjo, Minggu (16/10).

Acara jalan sehat Golkar, kata Yuli, merupakan kegiatan yang diadakan serentak se-Indonesia untuk memecahkan rekor MURI berjalan 3.000 KM. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari seluruh kegiatan jalan sehat se-Indonesia.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti

Selain diikuti masyarakat luas, acara jalan sehat juga dihadiri seluruh pengurus DPD Partai Golkar beserta kadernya.

Yuli menambahkan, kegiatan kali ini mengggunakan dana pribadi di masing-masing daerah, termasuk Purworejo. Melalui kegiatan jalan sehat tersebut dirinya berharap agar target perolehan kursi di Kabupaten Purworejo dan di provinsi dapat tercapai.

Adapun ketua panitia sekaligus Ketua AMPG Kabupaten Purworejo Slamet Supriyanto menjelaskan, jalan sehat kali ini diikuti sekitar lima ribu peserta. “Semula kami cetak kupon sebanyak delapan ribu, tapi kemudian ditambah menjadi 13 ribu,” jelasnya.

Hadiah utama yang disediakan pada acara jalan sehat gratis itu, lanjutnya, berupa satu unit sepeda motor. Selain itu juga enam buah sepeda, kulkas, mesin cuci, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Tampilan dolalak d Lawra meriahkan jalan sehat HUT Partai Golkar

Dari jarak 5,8 Km yang ditargetkan panitia pusat, jalan sehat DPD Purworejo jaraknya hanya 4,9 KM. Setelah dilepas pada pukul 07.30 WIB, ribuan peserta kemudian berkumpul di sekitar pendopo.

Acara diisi dengan senam massal dan hiburan dari d Lawra (lanang ora wadon ora) yang semula merupakan binaan Kelik Sumrahadi dan kini dinaungi oleh Yuli Hastuti. D Lawra beranggotakan 24 orang, tapi pada kesempatan kali ini hanya tampil enam orang.

Peserta jalan sehat berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo, antara lain Kecamatan Butuh, Grabag. Juga dari luar wilayah Kabupaten Purworejo seperti Kebumen.(Dia)

Tinggalkan Komentar