HUT PGRI di Purworejo, 44 Jajaran Pendidikan Dapat Inventaris Sepeda Motor

PURWOREJO, Untuk menunjang kinerjanya, sebanyak 44 jajaran pendidikan di Kabupaten Purworejo mendapatkan kendaraan operasional berupa motor inventaris. Penyerahannya dilakukan secara simbolis pada Upacara Peringatan Hari Guru yang diadakan di Alun-alun Purworejo, Jumat (25/11). Wakil Bupati Yuli Hastuti menyerahkan kunci secara simbolis kepada lima perwakilan penerima motor inventaris.

Selanjutnya ke-44 unit motor tersebut akan diserahkan kepada pengawas SD (27), pengawas SMP (2), penilik TK (4), sekdin dan kabid (5), serta pamong belajar (6).

Selain wakil bupati, upacara juga dihadiri Sekda Said Romadhon, Kadindikbud Wasit Diyono, serta jajaran OPD Kabupaten Purworejo. Adapun peserta upacara berasal dari ribuan guru serta perwakilan siswa SMP hingga SMA/SMK di Kabupaten Purworejo.

Ketua PGRI Irianto Gunawan

Selain itu, dalam peringatan Hari Guru tahun ini Purworejo patut bersyukur. Hal itu karena sebanyak 1.333 Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Purworejo mendapatkan SK sebagai guru P3K tahun ini. Sebelumnya tercatat jumlah GTT mencapai 1.559 orang. Dengan demikian tinggal sedikit GTT yang menunggu pengangkatan sebagai guru P3K.

Pada kesempatan itu Irianto pun menyampaikan apresiasi kepada Bupati Purworejo dalam mengelola kebijakan tersebut. Iapun berharap dengan adanya kepedulian Pemda terhadap guru khususnya GTT yang tadinya tidak ada kepastian masa tugasnya, setelah jadi P3K mereka dapat lebih berkarya dan memajukan pendidikan di Purworejo.

Diakui Irianto, formasi guru dengan GTT belumlah seimbang. Untuk itu pekerjaan rumah PGRI Purworejo saat ini adalah menyiapkan tenaga guru pengajar sesuai kompetensinya agar mereka dapat melaksanakan kerja dengan baik. (Dia)

Tinggalkan Komentar