Hasil Asesmen Minggu Ini, Purworejo Mestinya Masuk Level 2 PPKM Covid-19

PURWOREJO, Asesmen situasi Covid-19 Kabupaten Purworejo per 11 September menunjukkan hasil menggembirakan, yakni Purworejo berada di level 2 pada PPKM Covid-19 minggu ini atau minggu ke-36 selama pemberlakuan PPKM.

Hal itu berdasarkan rekap mingguan yang dikeluarkan oleh Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT-KL, M.Kes, Senin (13/9).

Indikasi tersebut, menurut Tolkha, merujuk pada beberapa poin yang dijadikan acuan. Yakni angka dan prosentase dari kasus konfirmasi Covid-19, rawat inap, kematian, testing, tracing, dan treatment. Secara keseluruhan, keenam indikasi itu menunjukkan hasil Purworejo berada pada Level 2 PPKM Covid-19 pada minggu ini.

Kepada Purworejo News, Senin (13/9), dr Tolkha menyampaikan, hasil tersebut adalah berdasarkan asesemen data dari Dinkes Kabupaten Purworejo.

“Apabila tidak ada inject atau tambahan dari data pusat, Insyaallah Purworejo akan masuk pada level 2 PPKM Covid-19,” ujarnya mantap.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu hasil Inmedagri yang akan dimumumkan malam ini. “Semoga sesuai harapan,” tandasnya. (Dia)

 3,335 kali dilihat,  58 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *