Hari Pertama Lebaran, Pantai Dewaruci dan Jetis Masih Sepi Pengunjung

PURWODADI, Hari pertama bulan Syawal, Kamis (13/5) suasana beberapa obyek wisata (obwis) di Kabupaten Purworejo masih sepi. Seperti halnya obwis Pantai Jetis Kecamatan Grabag dan Pantai Dewaruci di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi.

Kasi Opdal Satpol PP Damkar, Agus Pramono melaporkan dari Pantai Jetis, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 pengunjung masih relatif sepi.

“Meski demikian 90% pengunjung sudah menjalankan prokes. Selain itu
panitia juga menyediakan tempat cuci tangan dan masker bagi pengunjung,” ungkapnya.

Suasana sepi Pantai Jetis

Situasi lengang juga tampak di Pantai Dewaruci. Haryono (42) petugas tiket yang berjaga pada sore hari itu mengatakan, sejak dibuka pada pukul 12.00 hanya sekitar 250 tiket yang terjual.

Itu berarti pengunjung juga relatif sepi untuk ukuran pantai yang pada hari libur normal didatangi ribuan wisatawan itu.

Haryono menyebutkan, harga tiket yang dijual pada hari Minggu dan hari libur yakni Rp 4.000. Sedangkan hari biasa tiket masuk yakni Rp 3.000.

Penjual mainan juga merasakan sepi pembeli

“Pada hari raya pengunjung biasanya mencapai sekitar tujuh ribu wisatawan,” katanya.

Mulai besok (Jumat) dan seterusnya, pihaknya akan bertugas mulai pukul 06.00 sampai 17.00. Personel yang dikerahkan, katanya, sebanyak sembilan orang, yakni lima orang di bagian ticketing (TPR), dan empat orang yang bertugas di bagian kebersihan.

Sepinya pengunjung dikeluhkan oleh salah seorang pedagang mainan di Pantai Dewaruci, Muhammad Tauser Hasan. Lelaki kelahiran Bangladesh yang sudah delapan tahun berjualan mainan itu mengaku baru menjual beberapa mainan yang digelarnya di sekitar lokasi parkir sejak siang hari.

Meski begitu, ia memaklumi kondisi tersebut karena masih hari pertama lebaran. Ia berharap mulai besok pengujung pantai akan ramai. Seperti halnya harapan para penjual minuman dan makanan yang mendirikan warung di tepi Pantai Dewaruci. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *