Hari Ini Kasus Covid-19 Nihil, Tingkat Pemulihan Peringkat Kedua Se-Jateng

PURWOREJO, Membaik. Kata itulah yang diharapkan terjadi di Purworejo terkait dengan kondisi penambahan kasus Covid-19. Hal tersebut dilihat dari menurunnya jumlah warga yang terjangkit virus misterius itu sejak Sabtu lalu yakni 26 orang. Lalu pada Minggu tidak ada penambahan, Senin hanya bertambah enam orang, dan Selasa bertambah 37 orang.

Hari ini Rabu ( 10/2), Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp. THT, KL, M.Kes merilis, tidak ada tambahan positif Covid-19 di Purworejo.

Meski demikian, dirinya menyebut ada dua orang yang meninggal dunia terinfeksi Covid-19. Keduanya yakni S (P/40) warga Lubang Lor Butuh dan P (P/66) warga Sangubanyu Grabag.

Kabar baik juga terlihat dari data recovery rate (RR) atau tingkat pemulihan pasien Covid -19 Kabupaten Purworejo. Data yang ditampilkan dari hasil penambahan Covid-19 kemarin (Selasa) memperlihatkan, Purworejo berada pada posisi kedua setelah Kabupaten Blora dalam hal RR yakni 92,32% dan Blora lebih tinggi 0,01%, 92,33%

Itu berarti tingkat kesembuhan akibat terjangkit Covid-19 Kabupaten Purworejo tertinggi kedua dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Terendah yakni Kota Surakarta yakni 76,48%.

Kita berharap kondisinya terus membaik sehingga dapat menciptakan iklim yang kondusif untuk beraktivitas menjalankan kehidupan sehari-hari dan berdampak positif terhadap semua sektor. (Dia)

 2,213 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *