Hari Anak Nasional 2022, 53 Anak Binaan LPKA Klas I Kutoarjo Terima Remisi

KUTOARJO. Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah memberikan remisi dalam rangka Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli.

“Dalam memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini, LPKA Klas I Kutoarjo memberikan remisi atau pengurangan masa pidana kepada 53 Anak Binaan,” kata Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca pada apel pagi dan upacara pemberian remisi di lapangan bulu tangkis LPKA, Sabtu (23/7).

Dari 53 Anak tersebut, dua diantaranya mendapatkan remisi Anak Nasional-2 (RAN-2) dan langsung bebas karena telah menjalani masa pembinaan dengan dikurangi remisi hari Anak Nasional tersebut. Sedangkan 51 anak lainnya mendapatkan Remisi Anak Nasional-1 (RAN-1).

Apel pagi dan upacara pemberian RAN

“Setiap tahun kami memberikan RAN kepada anak yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif. Kami berharap pemberian RAN ini dapat memotivasi mereka yang mendapatkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan yang masih di LPKA untuk dapat mengikuti pembinaan lebih semangat,” jelas mantan Kepala LPKA Klas II Bengkulu ini.

Kegiatan apel dan upacara pemberian remisi Anak Nasional diikuti oleh 30 Anak dengan pemberian simbolis dua anak serta diikuti oleh seluruh pegawai. 

Saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) remisi Anak Nasional, Hari Winarca memberikan bingkisan berupa Al-Quran dan sarung kepada anak. (Nas)

Tinggalkan Komentar