Hanya Temukan Korek Api, Rutan Purworejo Gandeng Polres Gelar Razia Kamar Hunian

PURWOREJO, Rutan Purworejo kembali menggelar razia gabungan dengan Polres Purworejo. Kali ini razia dilaksanakan oleh 25 personil kepolisian dan seluruh petugas pemasyarakatan Rutan Purworejo pada Kamis (4/2).

Kepala Rutan Purworejo Muchamad Mukaffi dan Kasat Narkoba Polres Purworejo Iptu Setyo Raharjo memimpin langsung pelaksanaan razia yang digelar selama dua jam mulai jam 08.00 hingga 10.00.

“Personel gabungan dibagi menjadi 3 tim. Mereka menyusur setiap blok hunian, mulai dari Blok A, B, C dan D,” kata Mukaffi.

Dijelaskannya, tim juga bertugas memeriksa brandgang Rutan Purworejo. Tujuannya, kata Mukaffi, yakni untuk mengantisipasi dan mencegah adanya peredaran obat terlarang dan barang terlarang di lingkungan rutan seperti sajam dan HP.

Pengarahan usai razia kamar hunian

Pelaksanaan razia juga memperhatikan prokes yaitu mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan pemakaian masker.

“Hasil razia kali ini tidak ditemukan barang-barang larangan dan berbahaya seperti narkoba, HP, maupun sajam. Hanya ditemukan sejumlah korek api,” ungkap Mukaffi.

Meski demikian pihaknya akan rutin mengadakan razia tiap bulannya. Hal itu untuk menjaga Rutan Purworejo tetap kondusif dan aman dari peredaran barang-barang terlarang.

Saat ini penghuni Rutan Purworejo dihuni 171 orang, sembilan diantaranya wanita. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *