Halal Bihalal di Rumah Kades Legetan, Warga Disuguhi Jajanan Ala Mini Market dan Doorprize

BENER, Suasana halal bihalal yang diadakan di rumah Kepala Desa Legetan, Fauzi pada Sabtu (7/5) malam berlangsung meriah. Betapa tidak, selama satu minggu penuh Fauzi mengadakan open house secara bergiliran tiap RT, termasuk Sabtu malam itu saat ratusan warga datang dengan suka cita.

Cara Fauzi menjamu warganya pun terbilang unik. Di ruang tamu, ia menyediakan puluhan jenis makanan dan minuman termasuk kue lebaran yang diletakkan di rak susun layaknya mini market.

“Warga bebas memilih makanan dan minuman sesuka mereka dan sepuasnya,” kata Fauzi sambil tersenyum lebar.

Saat Purworejo News menyambangi rumahnya, ada dua rak susun berukuran besar penuh berisi aneka makanan dan minuman, termasuk kue khas lebaran dan tape ketan. Juga dua termos besar berisi teh dan kopi disediakan untuk menjamu ratusan warganya yang datang setiap habis isya untuk halal bihahal.

Fauzi, istri dan tumpukan hadiah doorprize

Tak hanya itu. Fauzi yang sudah 16 tahun menjadi kepala desa itu juga menyediakan 600 kupon berhadiah untuk warganya. Mereka yang datang akan mendapatkan satu kupon undian. Ada 50 paket doorprize yang disediakan Fauzi dan istrinya, Arifah untuk warga yang beruntung.

“Ini door prizenya. Ada sarung, kaos, termos, majig com, termasuk slow cooker. Ini buat guyub-guyub saja,” kata Fauzi sambil memperlihatkan hadiah yang dibungkus rapi.

Tradisi tersebut, menurut Fauzi, sudah rutin dilakukannya. Disebutkan, Desa Legetan memiliki sembilan RT yang tergabung dalam tujuh dusun.

“Khusus nanti malam (Minggu) digabung dua RT sekaligus sekalian pengundian hadiah,” ungkapnya.

Suasana halal bihalal

Fauzi mengungkapkan, cara yang ditempuh terbukti ampuh untuk menyatukan seluruh warga Desa Legetan. “Alhamdulillah selama ini tidak ada konflik antar warga dan juga perangkat desa,” ucapnya.

Fauzi mengaku bahwa yang dilakukan merupakan wujud terima kasih untuk warganya yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam mengemban amanah.

“Matur nuwun, semoga berkah untuk semuanya,” pungkas Fauzi yang juga berprofesi sebagai nakes itu. (Dia)

Tinggalkan Komentar