Gowes Bareng Guru dan Kepala Sekolah di Butuh, Bupati Purworejo “Diserbu” Siswa SD

BUTUH, Usai melakukan saba desa di Desa Ngombol, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE MM melakukan kegiatan bersepeda atau gowes di Kecamatan Butuh. Acara diikuti kepala sekolah dan guru Penjasorkes se-Kecamatan Butuh. Kadin dikbud Wasit Diyono juga turut hadir dalam acara yang digelar pada Sabtu (5/6) itu.

Kedatangan Bupati disambut gembira para siswa yang berebutan bersalaman dengan orang nomor datu di Purworejo itu. Bupati pun melayani anak-anak yang mengenakan seragam Pramuka tersebut.

Bupati mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan bersepeda. “Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mendekatkan dan silaturahmi antar sesama. Kita ingin para guru terus memberikan yang terbaik kepada para murid dan generasi muda,” katanya.

Ditambahkan bupati, dirinya lahir dari keluarga guru karena ayah dan ibunya berprofesi sebagai guru.

Bupati serahkan doorprize sepeda

Selain itu Agus Bastian mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan program pengadaan sepeda motor bagi para pengawas. “Karena saya dapat info kalau pengawas belum mendapatkan inventaris kendaraan. Padahal pergerakannya sangat mobile dan aktif,” lanjut Bupati.

Adapun Wasit Diyono melaporkan, hari ini terdapat 140 peserta yang mengikuti gowes. Kegiatan ini telah dilakukan ke empat kalinya dan dilaksanakan setiap akhir pekan. Sebelumnya kegiatan gowes dilakukan di Korwilcambidik Bruno, Kemiri dan Pituruh.

“Kami harap kehadiran Bupati dapat menyerap aspirasi dari jajaran para guru dan kepala sekolah. Oleh karena itu monggo sampaikan yang menjadi unek-unek panjenengan semua demi pembangunan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Usai gowes, Bupati juga menyerahkan door prize sebuah sepeda bagi peserta yang beruntung. (Adv)

Tinggalkan Komentar