Gelar Pengajian Rutin, SDKUB Serahkan Penghargaan untuk Siswa Berprestasi

PURWOREJO, Tiga siswa berprestasi SD Kepemimpinan Umat dan Bangsa (KUB) Muhammadiyah yang mengikuti Lomba Matematika yang diadakan IMA-Ria Regional mendapat apresiasi daei sekolah. Ketiganya Disebut dan diserahkan piagamnya oleh Kepala SDKUB Eko Nurohmad, S.Pd. didampingi Penasehat SDKUB Nuryadin, M.Pd.

Acara yang dirangkai dengan kegiatan pertemuan rutin dengan orang tua siswa itu diadakan Senin (12/4) di Masjid Al Khoir di kompleks TK Aisyiyah Jalan Brigjen Katamso Purworejo.

Dijelaskan Eko, ketiga siswa itu yakni Muhammad Ichsan Ardan Maarif, Nanda Faeza Azka, dan Kanisa Rahma Taseefa. “Di lingkup peserta dari Purworejo, ketiganya berhasil menduduki rangking tertinggi mengalahkan sekolah unggul di Purworejo. Sedangkan dari keseluruhan peserta yang mencapai ratusan, mereka menduduki ranking ke-27,” ujar Eko.

Hal itu tentu saja menjadi kebanggaan bagi SDKUB Muhammadiyah yang baru seumur jagung. Selain itu, Muhammad Ichsan Ardan Maarif dan Nanda Faeza Azka juga mendapatkan sertifikat hafal Al Quran juz 30. Keduanya kini duduk di kelas 2.

Para orang tua yang hadir juga mendapatkan informasi tentang rencana kegiatan wisuda dan mabit di saat Ramadhan. Mereka juga mendapatkan tausyiyah dari Nuryadin. Antara lain tiga teladan Jendral Sudirman yaitu selalu menjaga wudhu, tidak pernah telat shalat dan selalu ikhlas.

“Tiga teladan itulah yang akan dibangun yang ditanam oleh seluruh warga SDKUB Muhammadiyah,” pungkas Eko. (Dia)

Tinggalkan Komentar