Gedung TK Mawar Pertiwi Besole Ludes Dilalap Api

PURWOREJO, Gedung TK Mawar Pertiwi yang terletak di RT 01 RW 02 Desa Besole, Kecamatan Bayan terbakar, Sabtu (27/7) sekitar pukul sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun bangunan seluas 9 x 10 M2 beserta isinya ludes dilalap api.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Purworejo Budi Wibowo, S.Sos melalui Kasi Damkar Rubino menjelaskan, kebakaran diketahui oleh Sigit Muharto (56) warga sekitar yang sedang melintas di belakang TK Mawar Pertiwi.

“Saat berjalan di belakang TK, Sigit Muharto melihat api sudah membesar di bagian dapur TK dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api,” kata Rubino.

Sejumlah warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun lantaran api terus membesar dan dikawatirkan merembet bangunan lainnya, kemudian menghubungi Damkar Purworejo.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berusaha memadamkan api yang terus membesar. Namun demikian dengan dibantu anggota Polsek Bayan, Koramil Bayan, BPBD, muspika setempat dan warga, sekitar pukul 13.45 WIB api berhasil dipadamkan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan kerugian belum.diketahui,” pungkas Rubino. (W5)

Tinggalkan Komentar