Gandeng Kodim 0708 Purworejo, Andikpas di LPKA Klas I Kutoarjo Divaksin

KUTOARJO, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Jumat (6/8). Kegiatan vaksinasi kerjasama dengan Kodim 0708 Purworejo itu digelar di Aula Sahardjo LPKA Kutoarjo.

Sebanyak 12 petugas dari Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 04.08.03 Purworejo milik TNI AD dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi. Komandan Rayon Militer (Danramil) 05 Kutoarjo Kapten Arm Tur Sutrisna yang mewakili Dandim, turut mengawasi jalannya vaksinasi.

Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Wasgakin), Sugiyanto mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi Kodim 0708 Purworejo yang telah memfasilitasi program vaksinasi untuk Andikpas di LPKA Kutoarjo.

Anggota Kodim ikut mengawasi jalannya vaksinasi

“Vaksinasi Covid-19 saat ini merupakan suatu kebutuhan untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut. Program vaksinasi bagi Andikpas juga bagian dari upaya untuk meminimalisir paparan virus masuk area LPKA Kutoarjo,” jelas Sugi.

Hal senada disampaikan Danramil 05 Kutoarjo Tur Sutrisna. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada LPKA Kutoarjo yang telah menyiapkan Andikpas dengan baik.

Adapun Kepala Rumkitban 03.08.04 Purworejo, Lettu Heri Puji Winarto, A.Md Rad, mengatakan, jenis vaksin yang diberikan bagi Andikpas kali ini adalah vaksin Sinovac. Sedangkan jadwal vaksinasi kedua yakni tanggal 3 September mendatang.

Para Andikpas antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dengan prokes ketat. Perawat ahli pertama LPKA Kutoarjo, Suci Indriani turut membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. Mereka berharap setelah divaksin dapat lebih terlindungi dari penyebaran virus Corona. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *