Finis di Posisi 28, Pembalap Purworejo Satu-satunya Wakil Indonesia di JuniorGP Catalunya

CATALUNYA, Fadillah Arbi Aditama (17), pembalap andalan Astra Honda Racing Team asal Purworejo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mengikuti ajang balapan bergengsi dunia yaitu FIM JuniorGP 2022, di Sircuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (12/6).

Ajang ini merupakan debut pertama pembalap siswa SMAN 1 Purworejo itu. Sebelumnya, Arbi juga pernah mengikuti ajang balap dunia seperti Asia Talent Cup serta Redbull Rookies Cup meskipun belum meraih hasil yang memuaskan.

Race 1 FIM JuniorGP Sirkuit Catalunya diselenggarakan Minggu (12/6) pukul 11 waktu Spanyol. Start di posisi 16, seperti biasa Arbi langsung tancap gas dengan manuver khas Arbi di track lurus.

Baru lap pertama, arbi sudah naik ke posisi 11, sedangkan posisi pertama sementara diraih oleh Jose Antonio Rueda asal Spanyol.

Fadilah Arby

Semakin percaya diri, Arbi merangkak naik ke posisi 8 pada lap ke-3. Namun ketika balapan memasuki lap ke-4 secara tiba-tiba Arbi merosot ke posisi 15.

Seolah ada trouble di motor Arbi, performa pembalap bernomor 34 itu terus mengalami penurunan sepanjang balapan. Arbi terus terperosok hingga hanya bisa finish di posisi 28.

Race 1 JuniorGP 2022 Catalunya dimenangkan oleh Jose Antonio Rueda (Spanyol) dengan catatan waktu 29 menit 18,524 detik. Disusul posisi kedua Syarifuddin Azman (Malaysia) dan posisi ketiga Fillipo Farioli (Italia).

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai menurunnya performa Arbi di tengah balapan. Mengingat Race sebelumnya, di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol (22/5) Arbi berhasil Finish lebih baik yaitu di posisi 15. (AR)

Tinggalkan Komentar