FIM JuniorGP Portimao: Fadillah Arbi Aditama berhasil Finish di Posisi 14

PORTIMAO, PORTUGAL, Rider kebanggaan Purworejo, Fadillah Arbi Aditama berhasil menyelesaikan balapan FIM JuniorGP Sirkuit Portimao, Portugal Minggu (17/7) dengan finish di posisi ke-14. Arbi sukses mencetak poin keduanya sekaligus merupakan catatan terbaik sepanjang mengikuti FIM JuniorGP 2022.

Meskipun harus start di posisi kurang menguntungkan (posisi 23) Arbi menunjukkan penampilan berkelasnya di sepanjang balapan.

Baru berjalan 2 lap, Rider Astra Honda Racing Team itu sudah merangsek ke posisi ke-16, sementara posisi pertama diperebutkan oleh Antoni Rueda, David Alonso, dan Farioli.

Aksi Arbi Aditama (34)

Sempat terlempar ke posisi 18, Arbi terlihat tidak mau terburu-buru untuk tancap gas. Mengingat di beberapa balapan sebelumnya Arbi kurang sabar dalam mengendarai motor bernomor 34 itu hingga akhirnya beberapa kali mengalami crash.

Balapan menyisakan tiga putaran, Angel Piqueras terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan karena kehilangan daya cengkeram di tikungan.

Antoni Rueda yang sejak pertengahan balapan berada di posisi pertama semakin tak terkejar. Sementara Arbi tertahan di posisi 16.

Antoni Rueda (Spanyol) menempati podium 1

Insiden kembali terjadi di putaran terakhir. Di baris depan, enam pembalap yang bersaing memperebutkan podium 2 dan 3. Mereka adalah Alonso, Farioli, Azman, Voight, Cruces dan David Salvador.

Namun sayang, sesaat hendak menikung di tikungan 1, kaki David Alonso mengenai ban motor Farioli menyebabkan ia kehilangan keseimbangan. David Alonso kemudian menabrak Voight, dan keduanya terlempar keluar gravel.

Arbi pun naik dua tingkat menjadi finish di P14 sekaligus mengantongi 2 poin. Hasil ini menempatkan Arbi di posisi 25 klasemen sementara FIM JuniorGP 2022 dengan 3 poin. Sedangkan puncak klasemen masih dihuni oleh Jose Antoni Rueda dengan 178 poin. (AR)

Tinggalkan Komentar