Evakuasi Korban Banjir, Kodim Purworejo Terjunkan Puluhan Personel dan 1 Peleton Siaga

PURWOREJO, Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupatan Purworejo sejak dua hari terakhir mengakibatkan banjir di beberapa daerah. Banjir terparah di dua kecamatan yaitu di Kecamatan Bagelen dan Kecamatan Purwodadi.

Banjir selain menutup akses jalan Purworejo Yogyakarta yang berada di wilayah Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen, juga mengakibatkan ratusan rumah penduduk di dua kecamatan tergenang air dengan ketinggian 40 hingga 50 cm.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim, SH, M.Si di sela-sela meninjau ke lokasi banjir mengatakan, banjir terjadi sejak pukul Minggu pukul 16.30 WIB di karenakan debet air Sungai Bogowonto naik menyusul hujan yang terus menerus merata di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Malam ini anggota Kodim 0708 Purworejo sedang melaksanakan evakuasi warga di Desa Purwosari, Kecamatan Purwodadi dan Desa Bugel Kecamatan Bagelen dari rumah tinggalnya menuju ke tempat yang lebih aman,”jelas Dandim Senin (18/03) dini hari.

Lebih lanjut Dandim berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Purwodadi dan di luar Purwodadi untuk bisa membantu karena kondisi masih banyak warga yang terdampak sehingga membutuhkan bantuan.

“Kita akan terus berkordinasi dengan seluruh stakeholder terkait seperti BPBD, Polri, dan elemen masyarakat untuk mengevakuasi dan mengatasi bencana banjir ini.”ungkap Dandim.

Dalam penanganan banjir ini Kodim 0708 Purworejo menyiagakan personil dari dua Koramil dan tambahan 1 peleton siaga Kodim yang siap gerak untuk membantu masyarakat baik evakuasi maupun dalam pembuatan posko bencana di dua Kecamatan.

“Saya berharap banjir ini akan segera berakhir dan untuk dapur umum akan segera kami dirikan dengan berkordinasi dengan BPBD dan elemen yang lain.”pungkas Dandim. (W5)

Tinggalkan Komentar